Pemain PSG Berharap Neymar Tidak Cedera Serius

Kompas.com - 21/11/2018, 13:56 WIB
Matias Vecino menjaga Neymar pada pertandingan persahabatan Brasil vs Uruguay di Stadion Emirates, 16 November 2018. AFP/ADRIAN DENNIS Matias Vecino menjaga Neymar pada pertandingan persahabatan Brasil vs Uruguay di Stadion Emirates, 16 November 2018.

KOMPAS.com - Pemain Paris Saint-Germain ( PSG), Eric Maxim Choupo-Moting, berharap Neymar tidak mengalami cedera serius. Menurutnya, PSG sangat khawatir jika harus kehilangan sang bintang dalam waktu yang cukup lama.

Neymar cedera paha saat membela timnas Brasil melawan Kamerun dalam pertandingan uji coba, Selasa (20/11/2018) atau Rabu dini hari WIB. Pemain termahal di dunia tersebut hanya bermain selama delapan menit sebelum digantikan oleh Richarlison, yang mencetak gol tunggal dalam laga ini.

Baca Juga: Supriadi, Calon Pemain Mahal Timnas U-16 Indonesia Terbang ke Liverpool Besok

Dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, sudah memberikan komentar mengenai kondisi Neymar. Kepada SporTV, dia mengatakan bahwa Neymar tak mengalami masalah serius meskipun perlu scan untuk melihat lebih detail kondisi sang pemain.

Fakta tersebut membuat Choupo-Moting khawatir. Dia berharap Neymar segera kembali karena PSG akan melakoni laga krusial ketika melawan Liverpool pada matchday kelima penyisihan grup Liga Champions pada 28 November. Apalagi, Kylian Mbappe juga cedera saat membela timnas Prancis.

"Hal ini mengkhawatirkan karena dia pemain yang sangat penting seperti halnya semua pemain di sini," ujar Choupo-Moting seperti dikutip Daily Mail.

"Tidak ada pemain yang lebih penting dibandingkan tim. Dia pemain hebat dan saya berharap dia tidak cedera dalam waktu yang lama."

"Saya berbicara sesaat kepadanya setelah dia cedera. Saya pikir cederanya tak terlalu serius. Saya harap dia akan tersedia bagi kami untuk pekan depan."

PSG saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup C Liga Champions dengan koleksi lima poin. Mereka tertinggal satu angka dari Napoli dan Liverpool yang ada di atasnya.

Dengan demikian, laga di Parc des Princes nanti sangat krusial di mana PSG wajib menang untuk menjaga asa lolos ke fase knock-out. Jika kalah maka peluangnya sangat tipis untuk menempati dua posisi teratas grup sehingga berhak maju ke babak 16 besar.




Close Ads X