Kompas.com - 19/11/2018, 08:12 WIB

KOMPAS.com - Timnas Indonesia mendapatkan libur satu hari seusai kembali dari Thailand. Anak-anak asuhan Bima Sakti itu baru kembali ke Tanah Air pada Minggu (18/11/2018). 

Duta Besar Indonesia dari Thailand, Ahmad Rusdi, menyempatkan diri bersama rombongan untuk mengantar kepulangan Timnas Indonesia.  Dia menemani langsung timnas di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, bersama 10 orang rombangan Kedubes RI untuk Thailand lainnya.

Saat menunggu rombongan timnas check in, Ahmad Rusdi langsung mencari satu nama pemain yakni, Riko Simanjuntak. Rusdi mencari Riko karena dianggap bermain bagus saat Indonesia kalah 2-4 dari Thailand, Sabtu (17/11/2018).

"Riko mana, Riko mana? Main lincah semalam," kata Ahmad Rusdi dikutip Antara.

Riko yang saat itu sedang memainkan telepon genggamnya langsung berdiri dan menemui Ahmad Rusdi beserta rombongan.

Baca juga: Pelatih Asal Inggris Bela Awan Setho Usai Kemasukan 4 Gol Bersama Timnas Indonesia

Selain Riko, pemain yang dicari adalah Muhammad Hargianto dan I Putu Gede Juni Antara. Mereka merupakan anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Setelah sampai di Jakarta, Timnas Indonesia langsung menuju hotel untuk beristirahat. Pelatih Bima Sakti menyebut akan mengistirahatkan para pemain satu hari yakni pada Senin (19/11/2018).

"Kami memberikan kesempatan pemain untuk libur latihan. Seusai laga melawan Thailand, pemain dalam kondisi baik dan kami juga melakukan evaluasi terkait kekurangan dalam tim," kata Bima Sakti dikutip dari situs web resmi PSSI.

Baca juga: Terpantau Media Spanyol, Zulfiandi Buktikan Penilaian Luis Milla soal Kualitasnya?

Indonesia akan berhadapan dengan Filipina pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11/2018) mendatang.

Saat ini Indonesia menempati peringkat keempat klasemen dengan koleksi tiga poin dari tiga laga. Indonesia kalah selisih gol dari Singapura di peringkat ketiga, dan berjarak tiga angka dari Filipina dan Thailand yang menempati dua posisi teratas.

Singapura, Filipina, dan Thailand, ketiganya masih bermain dua kali. Dengan kondisi seperti ini, Indonesia harus berharap kepada hasil laga lain untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Antara,PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.