Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thailand Vs Indonesia, Bima Sakti Akui Lawan Bermain Lebih Baik

Kompas.com - 18/11/2018, 07:20 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengaku bahwa Thailand mampu membuat kejutan sehingga timnya kalah 2-4 pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018).

Sempat unggul terlebih dahulu, konsentrasi pemain Timnas Indonesia mengalami penurunan sehingga Thailand mampu menyamakan kedudukan, bahkan berbalik unggul pada akhir babak pertama.

""Dari segi organisasi permainan, kami tampil baik dan menguasai bola," kata Bima Sakti seusai pertandingan. 

"Namun, gol set piece Thailand (Pansa Hemviboom) pada menit akhir babak pertama membuat pemain down. Saat jeda, kami terus memotivasi pemain tetapi belum bisa maksimal," tuturnya.

Baca juga: Jadwal Piala AFF 2018 - Meski Terpuruk di Klasemen Grup B, Timnas Indonesia Berpeluang Lolos

Kondisi tertinggal 1-2 pada babak pertama membuat Indonesia sulit berkembang pada babak kedua. Apalagi, Thailand didukung dengan materi pemain yang komplet mulai dari lini pertahanan, tengah hingga depan.

"Sebenarnya, motivasi anak-anak sempat bangkit. Namun, semuanya sudah terlambat. Kami akui Thailand bermain bagus pada pertandingan tadi," kata mantan asisten Luis Milla itu.

Indonesia hingga menit 74 tertinggal 1-4 setelah Adisak Kraisorn dan Pokklaw A-Nan memperdayai penjaga gawang Awan Setho. Namun, pada menit ke-89 Fachruddin Aryanto baru mampu memperkecil ketertinggalan.

Baca juga: 5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Thailand Vs Indonesia - dari Matinya Kreativitas hingga Kembalinya Aroma Luis Milla

Dengan kekalahan ini, Indonesia harus melorot ke posisi empat klasemen Grup B dengan raihan tiga poin dari tiga pertandingan. Saat ini timnas tinggal menyisakan satu pertandingan, yaitu melawan Filipina di Jakarta pada Minggu (25/11/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com