Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Wakil China, Greysia/Apriyani ke Semifinal Hong Kong Open 2018

Kompas.com - 16/11/2018, 22:21 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melangkah ke babak semifinal Hong Kong Open 2018.

Kepastian tersebut didapat setelah Greysia/Apriyani mengalahkan ganda putri non unggulan asal China, Du Yue/Li Yinhui, straight game23-21 dan 21-15 di perempat final, Jumat (16/11/2018).

Hasil ini memperlebar keunggulan Greysia/Apriyani atas Yue/Yinhui dalam rekor pertemuan menjadi 4-0.

Ini adalah keberhasilan ke-10 Greysia/Apriyani melangkah ke babak semifinal sepanjang kalender 2018.

Di babak semifinal nanti, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Jepang, Sayaka Hirota/Yuki Fukusima.

Baca juga: Hong Kong Open 2018 - Ahsan/Hendra Enggan Disebut Menang Mudah

Sayaka/Yuki akan menjadi ujian berat Greysia/Apriyani. Sebab, mereka selalu kalah dalam empat pertemuan terakhir yang semuanya terjadi di tahun ini.

Sayaka/Yuki meraih tiket semifinal ini setelah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Della Destiana Harris/Rizki Amelia Pradipta.

Laga perempat final kali ini berjalan ketat sejak gim pertama. Kedua pasangan bergantian memimpin dengan selisih poin tidak pernah lebih dari tiga angka.

Reli panjang yang sering terjadi mencapai puncaknya saat kedudukan imbang 20-20. Greysia/Apriyani kemudian sukses memenangi gim pertama dengan skor 23-21.

Baca juga: Hong Kong Open 2018 - Fajar/Rian Butuh Hampir 3 Bulan untuk Kembali Capai Semifinal

Di gim kedua, Yue/Yinhui mengubah strategi dengan lebih sering mengajak Greysia/Apriyani beradu pukulan drive. Strategi ini berhasil bagi Yue/Yinhui dengan keunggulan 11-8 di interval.

Greysia/Apriyani baru bisa berbalik unggul di kedudukan 14-13.

Skor tersebut menjadi titik balik Greysia/Apriyani di gim kedua kali ini. Pasangan nomor lima dunia itu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-15 di gim kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com