Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alcacer Jadi Pemain Pengganti Paling Efektif di Eropa

Kompas.com - 14/11/2018, 10:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pemain Borussia Dortmund yang dipinjam dari Barcelona, Paco Alcacer, tercatat menjadi pemain pengganti dengan performa paling impresif di Eropa sejauh ini.

Alcacer diplot oleh pelatih Dortmund, Lucien Favre, sebagai pemain pelapis. Hasilnya tidak mengecewakan karena Alcacer tercatat sudah mencetak 8 gol dari 6 penampilannya.

Baca Juga: Bocah Mahal Barcelona Terjangkit Penyakit hingga Tak Bisa Ikut Latihan

Dilansir BolaSport.com dari Transfermarkt, gol-gol Alcacer tercipta setiap 29 menit sekali. Artinya, dia menciptakan 1,33 gol per pertandingan.

Faktor yang membuat catatan gol Alcacer istimewa adalah karena dia tidak pernah bertanding selama 90 menit. Tujuh dari delapan golnya di Liga Jerman terjadi setelah Alcacer masuk sebagai pemain pengganti.

Gol-gol Alcacer terbukti berkontribusi terhadap perjalanan Dortmund sejauh ini di Liga Jerman. Rival utama Bayern Muenchen tersebut saat ini ada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Jerman dengan koleksi 27 poin dari 11 pertandingan dan belum terkalahkan. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com