AC Milan Vs Juventus, Gattuso Ingin San Siro Tidak Cemooh Bonucci - Kompas.com

AC Milan Vs Juventus, Gattuso Ingin San Siro Tidak Cemooh Bonucci

Kompas.com - 11/11/2018, 10:30 WIB
Bek Juventus, Leonardo Bonucci, dalam jumpa pers jelang laga versus Manchester United, 6 November 2018. TWITTER.com/JUVENTUSFC Bek Juventus, Leonardo Bonucci, dalam jumpa pers jelang laga versus Manchester United, 6 November 2018.

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, berharap para pendukung timnya menerima dengan baik kehadiran Leonardo Bonucci ketika kembali ke San Siro dengan seragam Juventus, Minggu (11/11/2018) atau Senin dini hari WIB.

Setelah menjadi kapten AC Milan selama semusim, Bonucci memutuskan kembali ke Turin pada awal musim ini. Duel AC Milan vs Juventus akhir pekan ini menjadi pertemuan pertama Bonucci selepas meninggalkann San Siro. 

Jelang laga Milan vs Juventus, Gennaro Gattuso berharap publik San Siro tidak mencemooh kehadiran Bonucci. Menurut dia, sang pemain beralasan memutuskan pindah karena alasan personal.

"Saya sudah berusaha menahan Bonucci untuk tetap tinggal. Akan tetapi, saya harus berkompromi karena itu adalah keputusan pribadi yang menyangkut kehidupannya personal," kata Gattuso dikutip dari situs web resmi AC Milan.

Baca juga: Pernah Beli Bonucci, AC Milan Kini Incar Bek Juventus yang Lain

"Saya harap publik San Siro memperlakukan Bonucci dengan baik. Dia berkontribusi besar di sini (meski hanya sebentar). Saya sangat mencintai dirinya," ucap Gattuso menambahkan.

Lebih lanjut, Gattuso menjabarkan peran besar Bonucci dalam perkembangan AC Milan. Gattuso menilai Bonucci memberi pengaruh terhadap para pemain muda terutama untuk posisi pemain belakang.

"Bonucci sangat fundamental untuk tim, saya, dan para staf. Dia sangat dekat dengan para pemain dan membantu saya dalam membangun karakter," tutur Gattuso.

"(Bek) Alessio Romagnoli sangat beruntung bisa berlatih dengan Bonucci. Romagnoli telah belajar banyak dari Bonucci untuk bisa menjadi seorang profesional. Bonucci menambahkan nilai positif untuk tim," ucap Gattuso menambahkan.

Baca juga: Jelang AC Milan Vs Juventus, Higuain Sembuh dan Siap Balas Dendam

Menjelang laga melawan Juventus, Gattuso dihadapkan pada situasi sulit karena banyak pemain inti mengalami cedera. Ivan Strinic, Mattia Caldara, dan Lucas Bigilia dipastikan akan absen.

Sementara itu, Mateo Musacchio, Giacomo Bonaventura, dan Hakan Calhanoglu kondisinya masih diragukan karena belum sepenuhnya pulih. 

Laga AC Milan vs Juventus akan dilangsungkan pada Senin (12/11/2018) pukul 02.30 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh Bein Sports 3. 



Close Ads X