Rahasia Olivier Giroud Bisa Cetak Gol Lagi - Kompas.com

Rahasia Olivier Giroud Bisa Cetak Gol Lagi

Kompas.com - 09/11/2018, 19:27 WIB
Olivier Giroud (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan FC BATE Borisov vs Chelsea pada lanjutan Liga Europa, 8 November 2018. AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV Olivier Giroud (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan FC BATE Borisov vs Chelsea pada lanjutan Liga Europa, 8 November 2018.

BARYSAW, KOMPAS.com - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, membeberkan rahasia dirinya bisa kembali mencetak gol. Giroud membobol gawang lawan saat Chelsea menang 1-0 atas BATE Borisov, dalam matchday keempat Grup L Liga Europa, Kamis (8/11/2018) atau Jumat dini hari WIB,

Menurut Olivier Giroud, ia terus bekerja keras dan percaya sehingga bisa mengakhiri paceklik gol.

"Benar bahwa saya selalu mengharapkan untuk sesegera mungkin mencetak gol," kata Giroud, seperti dilansir BolaSport.com dari laman BT Sport.

Baca juga: Chelsea Hanya Menang Tipis, Maurizio Sarri Tak Puas

"Sebab, saya terlambat kembali bersama skuad Chelsea seusai membela timnas Perancis pada  Piala Dunia 2018 serta kurang beruntung. Anda harus terus bekerja keras dan tetap percaya," ucapnya menambahkan.

Menurut catatan Opta Joe yang dinukil BolaSport.com, gol ini menjadi lesakan pertama Giroud di level klub, setelah berpuasa mencetak gol selama 794 menit bermain.

Kali terakhir pemain 32 tahun itu membikin gol yakni tatkala membawa The Blues menang 1-0 atas Liverpool di Liga Inggris, 6 Mei 2018 lalu.

Baca juga: Chelsea Jadi Satu-satunya yang Belum Terluka di Lima Liga Top Eropa

Penampilan mantan pesepak bola Arsenal tersebut nyatanya membuat pelatih Maurizio Sarri senang.

"Saya senang dengan dia. Giroud adalah pemain yang sangat penting bagi kami, karena dia adalah pemain yang sangat, sangat berguna di tim," tutur Sarri.

"Namun, saya tahu bahwa striker yang bagus ingiin mencetak gol. Jadi, saya rasa kepercayaan diri yang dia miliki sangat penting. Di sisi lain, saya tak ingin dia khawatir soal gol karena dia benar-benar penting dan berguna," ujar Sarri lagi. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Close Ads X