Chelsea 11 Laga Tak Terkalahkan, Maurizio Sarri Bangga

Kompas.com - 05/11/2018, 09:00 WIB
Ekspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool FC di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 29 September 2018.DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP Ekspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool FC di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 29 September 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku merasa bangga atas pencapaian tak terkalahkan selama 11 laga beruntun di debutnya pada ajang Liga Inggris.

Maurizio Sarri menilai bahwa hasil tak terkalahkan dalam 11 laga beruntun itu bisa dicapai karena Chelsea memiliki pemain yang hebat.

"Saya sangat bangga, tetapi saya lebih bangga sebagai pelatih tim ini. Rekor ini bukan rekor pelatih tapi rekor tim," kata Maurizio Sarri dilansir dari situs resmi Chelsea.

Baca Juga: Alvaro Morata Ulangi Torehan Manis di November, Chelsea Libas Crystal Palace

"Saya beruntung karena saya memiliki pemain yang sangat hebat dan dalam dua bulan mereka bisa menang tanpa organisasi tingkat tinggi dari sudut pandang taktis," ujarnya menambahkan.

Catatan 11 laga tak pernah kalah membuat Sarri menyamai prestasi Frank Clark bersama Nottingham Forest pada 1994.

Bahkan, ia menjadi manajer pertama The Blues yang menorehkan prestasi itu.

Adapun 11 partai tanpa kekalahan Chelsea musim ini dijalani Sarri dengan deretan rival Huddersfield (3-0), Arsenal (3-2), Newcastle (2-1), Bournemouth (2-0), Cardiff (4-1), West Ham (0-0), Liverpool (1-1), Southampton (3-0), Manchester United (2-2), Burnley (4-0), dan yang paling baru adalah saat menang melawan Crystal Palace (3-1).




Close Ads X