Valverde Masih Percaya Luis Suarez meski Sudah 31 Tahun - Kompas.com

Valverde Masih Percaya Luis Suarez meski Sudah 31 Tahun

Kompas.com - 04/11/2018, 19:00 WIB
Luis Suarez merayakan gol pertama Barcelona ke gawang Sevilla pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/4/2018).AFP/LLUIS GENE Luis Suarez merayakan gol pertama Barcelona ke gawang Sevilla pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/4/2018).

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku masih percaya dengan kemampuan Luis Suarez meskipun kini sudah memasuki usia 31 tahun.

Menurut Valverde, penampilan Suarez saat ini tidak mencerminkan seorang pemain yang sudah tua. Valverde merasa kualitas Suarez masih tidak berubah dan cenderung semakin meningkat.

"Luis Suarez telah bermain di level tertinggi dalam waktu yang sangat lama," kata Valverde dikutip dari situs web Sportskeeda, Minggu (4/11/2018).

"Sekarang, dia masih mencetak gol. Mungkin dia akan mencetak lebih banyak nanti. Kami membutuhkan dia dan kami sangat bahagia dia berada di tim ini," ucap Valverde menambahkan.

Baca juga: Luis Suarez Cetak Lebih Banyak Gol daripada Semua Penyerang Real Madrid

Baru-baru ini, salah satu surat kabar Spanyol, Marca, mengabarkan bahwa Barcelona dalam waktu dekat sedang mencari penyerang baru.

Luis Suarez yang akan berusia 32 tahun pada Januari 2019 mendatang menjadi pertimbangannya.

Menanggapi hal ini, Luis Suarez sebelumnya telah menyatakan tidak mempermasalahkan rencana itu. Dia justru mendukung regenerasi di tubuh Barcelona.

"Tentu saja Barcelona butuh penyerang baru, saya sudah berusia 31 tahun," kata Suarez dikutip dari situs web Marca.

"Barcelona harus memikirkan masa depan mereka dan pemain tentu saja akan terus berdatangan. Di Barcelona, akan ada banyak nama yang dihubungkan dengan kami setiap hari," ujar Suarez.

Baca juga: Barcelona, Raja Comeback Liga Spanyol

Marca juga menyebut lima nama yang berpotensi akan mengisi pos penyerang tengah Barcelona dalam waktu dekat.

Mereka adalah Lautaro Martinez (Inter Milan), Timo Werner (RB Leipzig), Nicolas Pepe (Lille), Paco Alcacer (Borussia Dortmund), dan Krzysztof Piatek (Genoa).



Close Ads X