Wayne Rooney Ingin Pemain Man United Hormati Jose Mourinho

Kompas.com - 31/10/2018, 09:27 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebelum dimulainya laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.GLYN KIRK/AFP Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebelum dimulainya laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Legenda timnas Inggris dan pemain DC United, Wayne Rooney, mengimbau para pemain Manchester United untuk memberikan respek kepada pelatih Jose Mourinho.

Rooney berkeyakinan Man United akan keluar dari masa krisis di bawah kendali Mourinho. Kualitas dan jam terbang Mourinho menjadi dasar keyakinan Rooney.

"Jelas mereka sedang melewati periode yang sulit, tetapi Jose Mourinho sangat berpengalaman," tutur Rooney dilansir BolaSport.com dari laman BBC.

"Saya pikir beberapa pemain harus melakukan hal yang sedikit lebih baik," kata pria berusia 33 tahun ini melanjutkan.

Man United saat ini memang diterpa inkonsistensi performa setelah hanya bisa menang dua kali dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi.

Baca juga: Jose Mourinho Diyakini Pasti Kembali ke Real Madrid 

Dalam periode tersebut, kabar pemecatan Mourinho selalu dibicarakan dan kerap menjadi topik utama media Eropa.

Suasana ruang ganti antara pemain, pelatih, dan petinggi klub, menambah runyam situasi klub kampiun Liga Europa 2016-2017 tersebut.

Namun demikian, kemenangan 2-1 The Red Devils atas Everton pada Minggu (28/10/2018) membuka harapan bagi Rooney untuk melihat timnya mampu bangkit.

"Mudah-mudahan mereka dapat mengubah keadaan sekitar, memenangi beberapa pertandingan, tetap terdorong untuk berada di deretan atas klasemen, serta mampu bangkit ke puncak," tutur Rooney.

"Kami semua ingin melihat mereka melakukan hal itu," kata pencetak gol sepanjang masa timnas Inggris ini menambahkan.

Baca juga: Jose Mourinho Tetap Apresiasi Paul Pogba, meski Nyaris Gagal Eksekusi Tendangan Penalti

Musim ini, Man United sudah kehilangan satu kesempatan meraih piala setelah tersingkir di putaran ketiga Carabou Cup. Di Liga Inggris, Man United masih tertahan di papan tengah yakni posisi delapan dengan koleksi 17 poin.

Setan Merah juga masih berkompetisi di Liga Champions yang baru masuk fase grup serta Piala FA. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)




Close Ads X