Real Madrid Pecat Pelatih Julen Lopetegui

Kompas.com - 30/10/2018, 04:58 WIB
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.JAVIER SORIANO/AFP Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.

MADRID, KOMPAS.com -  Real Madrid resmi memecat pelatih Julen Lopetegui pada Senin (29/10/2018) atau Selasa dini hari WIB. Posisi pelatih akan diisi sementara oleh Santiago Solari. 

"Dari hasil rapat hari ini, Direksi Real Madrid mengambil keputusan untuk memutus kontrak Julen Lopetegui sebagai pelatih utama klub," demikian bunyi pernyataan resmi klub. 

Dengan demikian, Lopetegui hanya bertahan di kursi pelatih Real Madrid cuma sekitar empat bulan. Mantan kiper yang cuma main sekali di Liga Spanyol untuk klub berjulukan Los Blancos itu pertama kali ditunjuk sebagai pengganti Zinedine Zidane pada 12 Juni 2018. 

Baca juga: Calon Pengganti Lopetegui Sudah Dapat Lampu Hijau dari Klubnya

Pemecatan mantan pelatih timnas Spanyol itu memang sudah bisa diprediksi sejak satu bulan lalu. Tren buruk Real Madrid jadi dasarnya. 

Dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, Real Madrid hanya menang satu kali. Bahkan, pada La Liga Spanyol, Gareth Bale dkk hanya meraih satu poin dari lima pertandingan terakhir. 

Terbaru, Real Madrid kalah dari musuh bebuyutannya, Barcelona, dengan skor 1-5 dalam laga bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, Minggu (28/10/2018). Lopetegui yang ditunjuk hanya dua hari sebelum Piala Dunia 2018, akhirnya dipecat. 

Baca juga: Fan Barcelona Ejek Pelatih Real Madrid

Sebagai pengganti, Santiago Solari ditunjuk sebagai pengganti per Selasa (30/10/2018). Sebelumnya, dia adalah pelatih tim Real Madrid B. 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X