Chelsea Vs Manchester United, Wes Brown Tahu Cara Hentikan Hazard

Kompas.com - 19/10/2018, 17:15 WIB
Eden Hazard merayakan gol Chelsea ke gawang Cardiff City pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, 15 September 2018. AFP/GLYN KIRKEden Hazard merayakan gol Chelsea ke gawang Cardiff City pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, 15 September 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Mantan bek tengah Manchester United, Wes Brown, mengakui memiliki cara untuk menghentikan pergerakan penyerang Chelsea, Eden Hazard.

Menurut Wes Brown, cara menghentikan pergerakan Eden Hazard dengan melakukan man-marking alias pengawalan ketat seperti saat ia meredam permainan Lionel Messi pada semifinal Liga Champions sepuluh tahun lalu.

"Saya suka dengan ide man-marking, saya pun ingat ketika Sir Alex Ferguson meminta saya melakukannya untuk menghadapi Messi dan Barcelona," kata Wes Brown dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

Baca juga: Manchester United atau Barcelona? Wakil Kapten Ajax: Saya Pilih...

"Saya pikir itu sederhana. Semakin sedikit Hazard mendapatkan bola, semakin kecil pula ancaman yang ia berikan. Jadi jika ada seseorang yang menekannya sejak dini, maka semoga ia cuma (bisa) mengumpan atau mendapatkan tackle," ujarnya.

Menurut pria yang membela Tim Setan Merah dalam kurun 1996-2011 tersebut, man-marking adalah strategi yang bagus untuk dilakukan Man United. Menurutnya, Hazard cukup berbahaya.

Maklum, kapten timnas Belgia itu untuk sementara memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 7 lesakan via 8 penampilan.

Pemain 27 tahun itu pun menggondol gelar Pemain Terbaik Liga Inggris bulan September 2018, seusai mencetak 5 gol sepanjang bulan itu.

Baca juga: Manchester United Tentukan 2 Pemain Utama yang Segera Perpanjang Kontrak

"Saya tidak akan mengatakan bahwa Hazard adalah Messi, tetapi ia memulai musim ini dengan sangat baik," ucap jebolan akademi The Red Devils ini.

"Ia adalah salah satu pemain top di Liga Inggris. Ia adalah ancaman yang jelas dan serius," ujarnya.

Laga antara Chelsea melawan Manchester United akan digelar di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018) pukul 18.30 WIB. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X