Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Vs Manchester United, Wes Brown Tahu Cara Hentikan Hazard

Kompas.com - 19/10/2018, 17:15 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

LONDON, KOMPAS.com - Mantan bek tengah Manchester United, Wes Brown, mengakui memiliki cara untuk menghentikan pergerakan penyerang Chelsea, Eden Hazard.

Menurut Wes Brown, cara menghentikan pergerakan Eden Hazard dengan melakukan man-marking alias pengawalan ketat seperti saat ia meredam permainan Lionel Messi pada semifinal Liga Champions sepuluh tahun lalu.

"Saya suka dengan ide man-marking, saya pun ingat ketika Sir Alex Ferguson meminta saya melakukannya untuk menghadapi Messi dan Barcelona," kata Wes Brown dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

Baca juga: Manchester United atau Barcelona? Wakil Kapten Ajax: Saya Pilih...

"Saya pikir itu sederhana. Semakin sedikit Hazard mendapatkan bola, semakin kecil pula ancaman yang ia berikan. Jadi jika ada seseorang yang menekannya sejak dini, maka semoga ia cuma (bisa) mengumpan atau mendapatkan tackle," ujarnya.

Menurut pria yang membela Tim Setan Merah dalam kurun 1996-2011 tersebut, man-marking adalah strategi yang bagus untuk dilakukan Man United. Menurutnya, Hazard cukup berbahaya.

Maklum, kapten timnas Belgia itu untuk sementara memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 7 lesakan via 8 penampilan.

Pemain 27 tahun itu pun menggondol gelar Pemain Terbaik Liga Inggris bulan September 2018, seusai mencetak 5 gol sepanjang bulan itu.

Baca juga: Manchester United Tentukan 2 Pemain Utama yang Segera Perpanjang Kontrak

"Saya tidak akan mengatakan bahwa Hazard adalah Messi, tetapi ia memulai musim ini dengan sangat baik," ucap jebolan akademi The Red Devils ini.

"Ia adalah salah satu pemain top di Liga Inggris. Ia adalah ancaman yang jelas dan serius," ujarnya.

Laga antara Chelsea melawan Manchester United akan digelar di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018) pukul 18.30 WIB. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com