Messi Pernah Tolak Tawaran Gaji dan Ajakan Guardiola ke Man City - Kompas.com

Messi Pernah Tolak Tawaran Gaji dan Ajakan Guardiola ke Man City

Kompas.com - 14/10/2018, 12:46 WIB
Lionel Messi merayakan golnya pada pertandingan Barcelona vs PSV Eindhoven dalam matchday 1 Liga Champions di Camp Nou, 18 September 2018. AFP/JOSEP LAGO Lionel Messi merayakan golnya pada pertandingan Barcelona vs PSV Eindhoven dalam matchday 1 Liga Champions di Camp Nou, 18 September 2018.

KOMPAS.com - Presiden Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, menyebut timnya pernah mencoba mendatangkan megabintang Barcelona, Lionel Messi, dengan tawaran gaji melimpah.

Hal itu dilakukan Man City ketika resmi mengontrak Pep Guardiola sebagai pelatih pada tahun 2016. Khaldoon menceritakan bahwa segala upaya telah dilakukan Man City agar bisa mendapatkan Messi.

"Kami meminta Guardiola untuk bicara kepada Messi," kata Khaldoon dikutip dari situs web Four Four Two, Minggu (14/10/2018).

"Kami juga menawarkan gaji tiga kali lebih tinggi dari Barcelona, tetapi dia tidak menerimanya," ujar Khaldoon menambahkan.

Baca juga: Diego Maradona Sebut Lionel Messi Bukan Seorang Pemimpin Beserta dengan Bukti

Baca juga: Hapus Hasil Voting Ballon d'Or 2018 yang Dimenangkan Lionel Messi, Begini Klarifikasi France Football

Messi dan Barcelona memang seperti dua hal yang tidak terpisahkan. Sejak usia 13 tahun atau pada 2001, Messi sudah meninggalkan Argentina untuk pergi ke Spanyol dan bergabung ke Barcelona.

Barcelona melakukan perjudian dengan berinvestasi membiayai pengobatan kelainan hormon tinggi badan Messi.

Hasilnya, Messi yang debut di tim utama pada 2005 selalu menjadi andalan hingga saat ini. Di musim ini, Messi juga ditunjuk sebagai kapten tim utama.

Kisah ini kemungkinan yang membuat Messi tidak akan membela tim selain Barcelona di Eropa.

Messi juga pernah menyatakan ingin pensiun di tim masa kecilnya di Argentina, Newell's Old Boys. Saat ini, Messi masih menyisakan kontrak selama tiga tahun atau hingga 2021 mendatang.



Close Ads X