Sarri Anggap Eden Hazard Terlalu Egoistis - Kompas.com

Sarri Anggap Eden Hazard Terlalu Egoistis

Kompas.com - 14/10/2018, 10:30 WIB
Eden Hazard merayakan gol Chelsea ke gawang Cardiff City pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, 15 September 2018. AFP/GLYN KIRK Eden Hazard merayakan gol Chelsea ke gawang Cardiff City pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, 15 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menilai Eden Hazard harus menghilangkan egoismenya untuk bisa menjadi pemain terbaik dunia.

Sarri mengakui Hazard punya kemampuan sepak bola fantastis. Hanya, Hazard terkadang lupa dalam sebuah kompetisi kemenangan tim adalah hal yang utama.

"Masalahnya dia bermain sepak bola untuk mencari kesenangan sendiri, kadang-kadang dia tidak menyadari pentingnya keluar dari kesenangan itu untuk dapat hasil yang lebih baik," kata Sarri dikutip BolaSport.com dari Corrie dello Sport.

"Dia hanya perlu mengangkat kepalanya, melihat sekeliling dan menyadari dunia ada di depannya, dia dapat menggunakan kakinya untuk kebaikan tim bukan hanya untuk dirinya sendiri," ujar Sarri menambahkan.

Baca juga: Maurizio Sarri Rindu Berat pada Gonzalo Higuain

Menurut Sarri, jika bisa menghilangkan egoistisnya, Hazard akan menjadi pemain yang lebih baik daripada sekarang.

"Hazard merupakan pemain bintang, saya tidak tahu apakah dia mengerti bahwa performanya saat ini masih dapat berkembang," ucap Sarri.

"Dia dapat menjadi salah satu dari tiga pemain sepak bola terbaik di dunia," ujar pelatih asal Italia ini.

Akhir-akhir ini, Hazard ramai dirumorkan akan pindah ke Real Madrid dalam waktu dekat. Hazard dinilai menjadi incaran Real Madrid untuk mengisi lubang yang ditinggal Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Eden Hazard: Saya Layak Mendapat Ballon d'Or, tetapi..

Hazard sendiri sudah sejak tengah musim lalu mengaku sangat tertarik melanjutkan kariernya di Real Madrid. Pemain asal Belgia ini juga tidak malu menyebut Real Madrid adalah tim impian masa kecilnya.

Transfer ini kemungkinan akan terjadi di bursa musim dingin tahun depan. Hal ini dikarenakan Hazard sudah menyatakan tidak akan pindah pada bursa transfer Januari mendatang. (Eko Isdiyanto)



Close Ads X