Gagal Menang, Mancini Minta Italia Lebih Tajam Lagi - Kompas.com

Gagal Menang, Mancini Minta Italia Lebih Tajam Lagi

Kompas.com - 11/10/2018, 09:02 WIB
Roberto Mancini tampak memberi instruksi dari tepi lapangan pada laga Portugal vs Italia dalam lanjutan UEFA Nations League di Estadio da Luz, 10 September 2018. AFP/FRANCISCO LEONG Roberto Mancini tampak memberi instruksi dari tepi lapangan pada laga Portugal vs Italia dalam lanjutan UEFA Nations League di Estadio da Luz, 10 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengaku kecewa dengan hasil imbang yang didapat timnya saat menjamu Ukraina. Dalam uji coba di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Rabu (10/10/2018) atau Kamis dini hari WIB itu, Italia hanya mampu bermain imbang 1-1.

Italia unggul terlebih dahulu berkat sepakan keras Federico Bernardeschi pada menit ke-55, yang gagal diamankan dengan sempurna oleh kiper Ukraina, Andriy Pyatov. Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena sepakan voli Ruslan Malinovskiy pada menit ke-62 yang tak mampu dijangkau kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga: Ditahan Imbang Ukraina, Timnas Italia Ulangi Sejarah Kelam Berusia 93 Tahun

Hasil tersebut membuat timnas Italia gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Mancini pun kecewa karena sepanjang pertandingan, Azzurri memiliki 20 peluang yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Jumlah tersebut ternyata tidak cukup untuk mengantarkan timnya meraih kemenangan atas Ukraina yang hanya memiliki 12 peluang dengan enam shots on target.

"Kami harus tampil lebih tajam ketika memiliki kesempatan karena kemenangan bisa didapat dengan gol. Kami telah berjuang keras untuk memimpin pertandingan, terlepas dari semua peluang yang diciptakan," ucap Mancini dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

"Sayang, ini yang terjadi sekarang dan kami harus terus memperbaiki hal tersebut," ujarnya.

Berikutnya, Italia akan melakoni pertandingan Grup 3 UEFA Nations League menghadapi Polandia pada Minggu (14/10/2018) di Stadion Slaski, Chorzow. (Verdi Hendrawan)



Close Ads X