Neville Tak Yakin Arsenal dan Chelsea Penantang Juara Liga Inggris - Kompas.com

Neville Tak Yakin Arsenal dan Chelsea Penantang Juara Liga Inggris

Kompas.com - 09/10/2018, 15:50 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol Eden Hazard (dua dari kanan) ke gawang Newcastle United dari tendangan penalti dalam partai Liga Inggris di Stadion St james Park, Newcastle-upon-Tyne, 26 Agustus 2018.LINDSEY PARNABY/AFP Para pemain Chelsea merayakan gol Eden Hazard (dua dari kanan) ke gawang Newcastle United dari tendangan penalti dalam partai Liga Inggris di Stadion St james Park, Newcastle-upon-Tyne, 26 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai masih terlalu dini memasukkan Chelsea dan Arsenal sebagai penantang kuat juara Liga Inggris musim ini.

Menurut Neville, Manchester City dan Liverpool adalah dua tim yang paling favorit dalam perebutan gelar juara.

"Saya tidak yakin dengan Arsenal bahwa mereka merupakan penantang gelar Liga Inggris," ucap Neville dikutip BolaSport.com dari Metro.

"Chelsea mungkin telah membuat awal yang mengesankan, tetapi setelah delapan laga yang dilalui, bagi saya terlalu dini menyebut mereka sebagai penantang Liverpool dan Manchester City," ucap Neville menambahkan.

Baca juga: Juergen Klopp Sebut Arsenal Termasuk Calon Juara Liga Inggris

Pada awal musim ini, Arsenal dan Chelsea memang tampil cukup mengejutkan meski baru saja mengganti pelatihnya. Unai Emery masuk menggantikan Arsene Wenger di Arsenal, sementara Maurizio Sarri menjadi suksesor Antonio Conte di Chelsea.

Baik Emery maupun Sarri tidak punya pengalaman melatih di Inggris sebelumnya. Namun, hal itu terlihat tidak menjadi masalah melihat start Chelsea dan Arsenal.

Di bawah asuhan Sarri, Chelsea belum pernah kalah di Liga Inggris dan kini bertengger di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 20 poin.

Baca juga: Eden Hazard: Saya Tak Mau Bohong, Real Madrid Klub Impian Saya

Jumlah poin tersebut sama dengan milik Manchester City di peringkat pertama dan Liverpool di urutan ketiga dan hanya dibedakan lewat selisih gol.

Sementara itu, Arsenal juga menunjukkan perkembangan yang bagus bersama Emery. Setelah kalah di dua pekan pertama, Arenal bangkit dan mencatatkan enam kemenangan beruntun.

Kini, Arsenal berada di peringkat keempat dan hanya berjarak dua angka dari tiga tim di atasnya. (Eko Isdiyanto)



Close Ads X