Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chong Wei Tak Mau Bertemu Media karena Ingin Istirahat Total

Kompas.com - 08/10/2018, 17:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebulu tangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei, telah kembali ke negaranya menggunakan pesawat jet pribadi. Dia tiba pada Minggu (7/10/2018) usai menjalani pengobatan.

Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut didiagnosa menjalani kanker hidung stadium awal. Dia berobat di Taiwan selama dua bulan terakhir.

Baca Juga: Valentino Rossi Merasa MotoGP Thailand 2018 Bak Balapan Sepeda

Chong Wei mendarat di Bandara Sultan Abdul Aziz Airport, Subang, Malaysia pada Minggu (7/10/2018) malam. Pemain bergelar Datuk tersebut sempat memberikan pernyataan kepada media untuk tidak menunggunya di bandara dan pulang karena hari telah larut.

"Saya tidak ingin media menunggu saya di bandara. Anda lebih baik pulang," kata Chong Wei seperti dikutip BolaSport.com dari The Star.

Pemain berusia 35 tahun ini memastikan bahwa dia akan menggelar jumpa pers dalam beberapa waktu ke depan. Saat ini Chong Wei ingin beristirahat total pasca-operasi.

"Kalian semua tidak perlu menunggu saya. Sekarang saya butuh istirahat dan saya akan menemui media suatu saat nanti," ujar Chong Wei.

"Saya berniat untuk istirahat beberapa hari sebelum bertemu media," lanjutnya.

Chong Wei menjalani perawatan untuk kanker hidung stadium awal selama dua bulan di Taiwan. Penyakit yang diderita itu mulai terdeteksi saat tersingkir pada babak semifinal Indonesia Open 2018.

Imbas dari kondisi tersebut, Chong Wei juga harus absen dari beberapa turnamen bergengsi. Setelah mundur dari Kejuaraan Dunia, dia pun tak bisa membela Malaysia pada Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. (Any Hidayati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com