Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Vs Man City, Naby Keita Berpeluang Tampil

Kompas.com - 05/10/2018, 17:46 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Naby Keita, mendapatkan "lampu hijau" untuk bisa turun pada laga melawan Manchester City, Minggu (7/10/2018).

Kondisi kesehatan Naby Keita sebelumnya masih diragukan setelah mendapat cedera pada laga melawan Napoli pada fase Grup C Liga Champions, Kamis (4/10/2018).

Menurut dokter Mauro, Naby Keita hanya mengalami trauma punggung yang kuat dan bukan terkena serangan jantung yang sebelumnya ramai diberitakan.

"Ketika baru saja pulang, dia terbang ke Liverpool pukul 2 siang. Dia tidak memiliki masalah kardiologis, itu hanya trauma punggung yang kuat," ucap Mauro dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Dia menjalani pemindaian MRI dan CAT untuk menyingkirkan masalah apa pun di tulang belakangnya. Cederanya tidak terkait masalah kardiovaskular," ucap Mauro menambahkan.

Baca juga: Liverpool Vs Manchester City - Rivalitas Juergen Klopp dan Pep Guardiola

Pada laga melawan Napoli, Keita harus ditandu keluar lapangan pada menit ke-20. Keita kemudian dilarikan ke Rumah Sakit San Antonio Cardarelli di Naples untuk dirawat di unit kardiologi.

Dokter Mauro yang merupakan penggemar Napoli kemudian sedikit bercanda dengan meminta Naby Keita beristirahat lebih lama.

"Kami telah merekomendasikan masa pemulihan yang panjang sehingga dia tidak dapat bermain saat melawan Napoli (pada pertemuan kedua)," kata Mauro dengan nada bercanda.

"Kami berharap dia tidak begitu fit pada pertemuan nanti," ucap Mauro menambahkan.

Baca juga: Kandidat Juara Liga Inggris - Manchester City Favorit, Liverpool Berpeluang, Chelsea Jangan Diremehkan

Tenaga Keita pasti akan dipertimbangkan pelatih Liverpool, Juergen Klopp, saat melawan Man City nanti. Mengaca pada musim lalu, duel kedua tim ini diprediksi akan berjalan dengan tensi tinggi dan banyak gol.

Pada musim ini, kedua tim menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara Liga Inggris. Hal ini terbukti ketika melihat tujuh laga pertama.

Man City dan Liverpool sama-sama mengoleksi 19 poin hasil dari enam menang dan satu imbang. Man City duduk di puncak klasemen karena unggul selisih gol dari Liverpool.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com