Pochettino Akui Messi Punya Daya Sihir - Kompas.com

Pochettino Akui Messi Punya Daya Sihir

Kompas.com - 04/10/2018, 18:45 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyaksikan timnya bertanding melawan Bayer Leverkusen, pada ajang Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.ADRIAN DENNIS/AFP Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyaksikan timnya bertanding melawan Bayer Leverkusen, pada ajang Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Pertemuan Tottenham Hotspur dengan Barcelona dalam penyisihan Grup B Liga Champions membuat manajer Mauricio Pochettino menyatakan bahwa Lionel Messi punya daya sihir sebagai seorang megabintang. Pasalnya, sang pemain tampil sangat impresif dengan lesakkan dua gol.

Duel di Stadion Wembley, Rabu (3/10/2018) atau Kamis dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-2 untuk Barcelona. Messi mencetak dua gol terakhir The Catalans untuk melengkapi torehan Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic.

Baca Juga: Jordi Alba: Lionel Messi yang Terbaik, Hasil Pemain Terbaik FIFA 2018 Bohong!

Pochettino mengaku memiliki alasan yang membuatnya yakin Messi adalah pemain terbaik di dunia. Menurut pelatih asal Argentina ini, Messi punya keajaiban untuk menjadi pemain hebat.

"Ia memiliki kapasitas untuk mencetak gol dan rasa laparnya (untuk membikin gol) adalah sebuah keajaiban. Itulah mengapa ia merupakan yang terbaik di dunia," kata Pochettino dikutip BolaSport.com dari laman Football London.

Di sisi lain, Pochettino menyadari bahwa timnya telah membuat kesalahan yang membuka peluang Messi menciptakan gol. Kala itu mereka sedang gencar berusaha keras membuat hasil akhir terbaik, setelah mampu membalas via Harry Kane (52') dan Erik Lamela (66'). Ternyata, strategi Tottenham untuk menyerang habis-habisan justru berbuah petaka.

"Pada babak kedua, garis pertahanan bergerak naik ke arah gawang lawan. Itu artinya, lebih banyak pemain yang membantu penyerangan," kata mantan bek tengah Paris Saint-Germain ini.

"Tetapi kami juga memberikan ruang untuk Messi, sehingga ia mencetak dua gol," ucapnya. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Close Ads X