Luis Suarez Bermain untuk Lionel Messi - Kompas.com

Luis Suarez Bermain untuk Lionel Messi

Kompas.com - 04/10/2018, 09:55 WIB
Lionel Messi dan Luis Suarez merayakan gol Barcelona ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Champions di Stadion Wembley, 3 Oktober 2018. AFP/IAN KINGTON Lionel Messi dan Luis Suarez merayakan gol Barcelona ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Champions di Stadion Wembley, 3 Oktober 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Chemistry antara Lionel Messi dan Luis Suarez begitu kuat. Hal itu bisa dilihat dari laga Tottenham Hotspur vs Barcelona dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (3/10/2018) atau Kamis dini hari WIB. 

Barcelona menang 4-2 atas Tottenham Hotspur dalam laga kedua Grup B Liga Champions. Kemenangan tersebut tak lepas dari peran Lionel Messi dan Luis Suarez.

Gol-gol Barcelona dicetak oleh Philippe Coutinho (menit ke-2), Ivan Rakitic (28'), dan Lionel Messi (56', 90').  Adapun dua gol Spurs dilesakkan Harry Kane (52') dan Erik Lamela (66').

Baca juga: Hasil Liga Champion. Lionel Messi Bawa Barcelona Tuntaskan Hujan 6 Gol Vs Tottenham

Dari empat gol Barcelona, dua gol Messi tergolong mirip. Lionel Messi selalu menyarangkan gol ke gawang Tottenham Hotspur setelah menerima operan dari Jordi Alba.

Namun, bukan kerja sama Messi-Alba yang menjadi perhatian, melainkan pergerakan tanpa bola dari Luis Suarez dalam gol-gol Messi.

Setiap umpan matang Jordi Alba selalu mengarah ke Luis Suarez. Namun, Suarez tahu pasti bahwa Messi ada di belakangnya dan lebih berpeluang menciptakan gol.

Berkat insting tersebut, Luis Suarez sengaja membiarkan dua operan Jordi Alba melewatinya untuk bisa dikontrol Lionel Messi yang berujung gol untuk Barcelona.

Baca juga: Lionel Messi: Liga Champions Akan Sempurnakan Musim Ini

Terkait kolaborasi Messi-Suarez, Darren Fletcher, gelandang yang pernah mengantarkan Manchester United menjuarai Liga Champions pada 2008, memberikan pandangannya.

"Luis Suarez bermain untuk Lionel Messi. Suarez memiliki respek yang sangat besar untuk Messi," kata Darren Fletcher seperti dikutip BolaSport.com dari situs web BBC.

"Pada beberapa musim lalu di Liverpool, Anda tidak bisa melihat Suarez membiarkan bola untuk siapa pun seperti yang dia lakukan dua kali untuk Messi pada malam ini," tuturnya menambahkan. 

Keputusan Luis Suarez membuat Lionel Messi saat ini menjadi top scorer sementara Liga Champions 2018-2019 dengan 5 gol.

Sementara itu, Suarez, yang juga sama dengan Messi telah melahap 180 menit penampilan di Liga Champions musim ini, masih belum membuka keran golnya.

Baca juga: Para Pencetak Hat-trick Liga Champions, dari Messi hingga Neymar

"Messi mencintai Suarez dan Suarez mencintai Messi," ucap Fletcher mengisahkan chemistry dua pemain itu. (Septian Tambunan) 



Close Ads X