Neymar Dibenci Lawan karena Mahir Gocek Bola - Kompas.com

Neymar Dibenci Lawan karena Mahir Gocek Bola

Kompas.com - 28/09/2018, 17:52 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dicetak ke gawang Angers dalam laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris pada 25 Agustus 2018.
ALAIN JOCARD/AFP Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dicetak ke gawang Angers dalam laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris pada 25 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Bek kanan Paris Saint-Germain, Thomas Meunier, menganggap rekan satu timnya, Neymar, banyak tidak disukai lawam.

Menurut Meunier, Neymar tidak disenangi karena kerap melakukan trik ketika ingin melewati pemain lawan. Alhasil, tak jarang musuh Neymar jengkel karena seperti dipermalukan.

"Dia membuat lawan frustrasi. Dia bisa tiba-tiba menghentikan bola dan itu sering dilakukannya," kata Meunier seperti dikutip BolaSport.com dari AS.

"Aksi tersebut sungguh mengganggu dan saya bisa mengerti," ujar bek asal Belgia itu.

Baca juga: Kabar Gembira, Ballon d'Or Ada untuk Wanita

Meski demikian, Meunier tak memungkiri fakta bahwa PSG mendapat keuntungan dari kepiawaian Neymar.

"Dua atau tiga pemain rival mendapat kartu karena melanggar dia. Mereka terpaksa menahan diri dan Neymar bisa mengais keuntungan dari keahliannya," ucap Meunier.

Akibat selalu mencoba melewati lawan dengan trik, Neymar kerap menjadi sasaran pelanggaran. Hal ini terbukti pada Piala Dunia 2018 lalu di Rusia.

Neymar menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang, namun juga menjadi pemain yang paling sering dilanggar.

Baca juga: 3 Kesialan Cristiano Ronaldo Setelah Pindah ke Juventus

Neymar dilanggar sebanyak 26 kali dalam lima pertandingan atau hingga babak perempat final.

Di musim ini, Neymar sudah mencatatkan 20 dribel sukses dari enam pertandingan pertama Liga Perancis.

Musim sebelumnya, kapten timnas Brasil itu menjadi pemain dengan jumlah gocekan terbanyak di kasta teratas kompetisi Negeri Napoleon, yakni 139 gocekan. (Ade Jayadireja)



Close Ads X