Busquets Dapat Kontrak Baru dan Punya Klausul Pelepasan Rp 8,7 Triliun

Kompas.com - 28/09/2018, 08:21 WIB
Gelandang FC Barcelona, Sergio Busquets, berduel dengan gelandang Olympiakos, Panagiotis Tachtsidis, pada laga Grup D Liga Champions, di Stadion Karaiskakis, Piraeus, 31 Oktober 2017. AFP/LOUISA GOULIAMAKIGelandang FC Barcelona, Sergio Busquets, berduel dengan gelandang Olympiakos, Panagiotis Tachtsidis, pada laga Grup D Liga Champions, di Stadion Karaiskakis, Piraeus, 31 Oktober 2017.

KOMPAS.com - Barcelona mencapai kata sepakat untuk menambah masa bakti sang gelandang jangkar asal Spanyol, Sergio Busquets. The Catalans pun memagari produk La Masia itu dengan klausul pelepasan yang nilainya fantastis.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub, Barcelona resmi memperpanjang kontrak Busquets empat musim ke depan atau hingga 30 Juni 2023. Barcelona juga menyertakan klausul pelepasan sang pemain dengan nilai 500 juta euro atau senilai Rp 8,7 triliun.

Baca Juga: Eden Hazard Makin Dewasa Usai Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Liverpool

Klausul penebusan dalam kontrak Busquet mengalami peningkatan 2,5 kali. Sebelumnya, pemain 30 tahun tersebut bisa ditebus dari Blaugrana bila ada klub yang mau merogoh kocek sebesar 200 juta euro (Rp 3,4 triliun).

Langkah ini sekaligus menjadi penegasan manajemen tim untuk mempertahankan Busquets, yang disebut-sebut bakal hengkang untuk mencari pengalaman baru. Sebab, sejak dipromosikan ke tim utama pada 2008, pemain berpostur 189 sentimeter tersebut belum pernah berganti tim.

Busquets, yang berstatus wakil kapten, telah 11 musim berada di tim utama. Dia terlibat dalam 490 laga yang dilakoni El Barca dengan kontribusi 13 gol dan 33 assist.

Ia pun sukses memberikan klub Catalunya tujuh gelar Liga Spanyol, tiga trofi Liga Champions dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X