Kompas.com - 25/09/2018, 16:47 WIB
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smiths, Huddersfield pada 11 Agustus 2018.
OLI SCARFF/AFPPelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smiths, Huddersfield pada 11 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Bintang Chelsea, Eden Hazard, mengaku sangat menyukai strategi yang diterapkan Maurizio Sarri.

Dari tujuh laga yang sudah dijalani di awal musim ini, Chelsea belum pernah kalah. The Blues mencatatkan enam kemenangan dan satu kali imbang.

Menurut Hazard, strategi yang diterapkan Sarri adalah cara bagaimana sebuah tim untuk menang.

"Tentu saja (menyukai strategi Sarri). Kami mencoba menjaga penguasaan bola. Ketika Anda adalah pemain menyerang Anda selalu ingin memegang bola," kata Hazard dikutip dari situs web Sky Sports, Selasa (25/9/2018).

"Kami menghasilkan banyak umpan dan peluang. Kemarin kami sedikit menghadapi masalah (saat imbang 0-0 melawan West Ham United). Tetapi, saya pikir awal musim ini kami sangat baik," ucap Hazard menambahkan.

Baca juga: Gaya Permainan Pelatih Chelsea Masuk dalam Ensiklopedia Italia

Hazard terlihat akan menjadi pemain penting Chelsea di bawah asuhan Sarri musim ini. Hazard sudah mencetak lima gol dan dua assist dalam enam laga awal Chelsea di Liga Inggris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan penampilan Chelsea di awal musim ini, Hazard pun tidak sungkan memuji kualitas Sarri sebagai pelatih.

"Dia adalah pelatih hebat. Tetapi akan sangat mudah mengatakan itu ketika Anda menang. Kami akan melihat bagaimana ketika momen terburuk terjadi," kata Hazard.

"Tetapi tentu saja, dia adalah pelatih bagus dan sudah menunjukkan di dunia," ujar pemain yang kini berusia 27 tahun itu.

Baca juga: Chelsea Akan Ladeni Liverpool Dua Kali, Maurizio Sarri Pesimistis

Di pekan ini, kekuatan Chelsea akan diuji ketika dalam kurun waktu tiga hari dua kali berhadapan dengan Liverpool.

Pertama Chelsea akan tandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, pada laga babak ketiga Carabao Cup, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB.

Pada hari Sabtu (29/9/2018), Chelsea bergantian menjadi tuan rumah di Stamford Bridge, London, pada laga pekan ketujuh Liga Inggris.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.