Marquez Belum Minta Maaf kepada Lorenzo, Rossi Jadi Kambing Hitam

Kompas.com - 25/09/2018, 16:00 WIB
Jorge Lorenzo saat kecelakaan di lap pertama putaran Aragon 2018. MOTORSPORT.comJorge Lorenzo saat kecelakaan di lap pertama putaran Aragon 2018.

KOMPAS.com - Mantan pebalap dunia, Manuel Herreros, menilai Valentino Rossi (Movistar Yamaha) punya andil perihal belum adanya permintaan maaf yang disampaikan Marc Marquez kepada Jorge Lorenzo. Pasalnya, Marquez sudah mengalami dua hal buruk bersama Rossi ketika meminta maaf.

Jorge Lorenzo (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda) terlibat konflik setelah Lorenzo mengalami kecelakaan di tikungan 1 selepas start balapan MotoGP Aragon yang berlangsung di MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (23/9/2018). Gara-gara insiden itu, Lorenzo dikabarkan mengalami cedera patah tulang kaki.

Baca juga: Dituduh Menyebabkan Jorge Lorenzo Jatuh, Marc Marquez Ajari Cara Berbelok yang Benar

Herreros menilai Marquez seharusnya bisa memahami penderitaan sang rival.

"Saat seorang pebalap mengalami masalah patah tulang, tak sulit mengatakan bahwa dia (Marquez) juga merasakannya," kata Herreros yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

Lorenzo sempat meminta Marquez memohon maaf dan menjenguk keadaannya. Namun hingga saat ini, Marquez dikabarkan belum memenuhi permintaan calon rekan setimnya tersebut.

Menurut Herreros, ada hal yang membuat Marquez tidak langsung datang ke tempat Lorenzo. Hal tersebut adalah pengalaman dia saat berurusan dengan Rossi beberapa bulan lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jika Marquez melakukannya, situasi (Lorenzo) akan panas karena Marquez sudah pernah mengalaminya dua kali dan itu berjalan dengan keliru saat meminta maaf langsung kepada Rossi," tutur Herreros.

"Marquez memang pebalap yang fantastis dan cepat, saya pikir tak ada salahnya datang dan meminta maaf. Itu adalah cara seorang pria sejati, tetapi kejadian dengan Rossi (mungkin) sudah membuatnya mengurungkan niat baik itu," kata Herreros lagi.

Sebelumnya, Marquez pernah terlibat dalam insiden Thermas Clash bersama Rossi pada seri MotoGP Argentina 2018. Persaingan sengit di antara kedua pebalap dalam memperebutkan posisi keenam membuat Rossi terjatuh.

Pebalap Italia berjulukan The Doctor itu pun kemudian menyalahkan Marquez. Mengetahui hal tersebut, Marquez langsung datang ke garasi Rossi untuk meminta maaf, tetapi usahanya itu ditolak oleh kru Yamaha.

Setelah itu, saat konferensi pers pada seri MotoGP San Marino 2018, Marquez juga sempat mengulurkan tangan untuk berjabat tangan dengan Rossi. Namun, lagi-lagi usaha Marquez itu ditolak oleh Rossi di hadapan para awak media.

Peristiwa tersebut dinilai oleh Herreros sebagai penghambat Marquez untuk segera meminta maaf kepada Lorenzo. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.