Persipura Vs Arema FC, Hendro Siswanto Alami Pendarahan di Kepala

Kompas.com - 22/09/2018, 16:06 WIB
Gelandang Arema Cronus Hendro Siswanto saat menunjukkan pomade rumahnya, Senin (19/9/2016) Kontributor Malang, Andi HartikGelandang Arema Cronus Hendro Siswanto saat menunjukkan pomade rumahnya, Senin (19/9/2016)

KOMPAS.com - Gelandang Arema FC, Hendro Siswanto, mengalami pendarahan di kepala dan harus dilarikan ke rumah sakit saat laga melawan Persipura Jayapura, Sabtu (22/9/2018).

Kejadian tersebut terjadi pada awal babak kedua pertandingan Liga 1 2018 saat kedudukan imbang tanpa gol.

Hendro Siswanto dan Immanuel Wanggai terlibat duel udara pada menit ke-46. Alih-alih berebut bola udara, keduanya justru saling berbenturan kepala.

Setelah duel tersebut, keduanya terjatuh namun posisi mendarat Hendro salah. Kepala Hendro lebih dulu terempas ke tanah sebelum anggota badan lainnya.

Baca juga: 5 Fakta Jelang Persib Vs Persija, Rekor Prestius Maung Bandung hingga Osas Saha dan Oh In-kyun Pernah Setim

Dari sorotan kamera, tampak pula pelipis kiri pemain dengan nomor punggung 12 itu mengeluarkan darah. Hendro pun terlihat tidak sadarkan diri dengan posisi badan terlentang.

Baca juga: Jelang Laga Persib Vs Persija, Bepe: Tidak Ada Kemenangan yang Sebanding dengan Nyawa!

Melihat hal ini, semua pemain yang berada di sekitarnya mengisyaratkan agar tim medis segera memasuki lapangan. Para pemain Arema FC dan Persipura langsung mencoba melakukan pertolongan pertama yakni dengan membuka mulut Hendro.

Hal ini dilakukan untuk mencegah Hendro menelan lidahnya sendiri.

Hingga tak lama kemudian ambulans didatangkan oleh pihak panitia pelaksana Persipura.

Beruntung, Hendro tampak sudah sadar kembali dan segera dimasukkan ke ambulans untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Hendro pada akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Laga ini tetap dilanjutkan dan berakhir dengan kemenangan tipis Persipura, 1-0. Gol kemenangan tim Mutiara Hitam ini dicetak oleh Hilton Moreira lewat titik penalti. (Nungki Nugroho)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X