Mo Salah Yakin Liverpool Akan Juara Liga Inggris dan Liga Champions

Kompas.com - 18/09/2018, 18:00 WIB
Trio Firmansah - Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah - merayakan gol Liverpool ke gawang West Ham pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, 12 Juni 2018. AFP/OLI SCARFF Trio Firmansah - Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah - merayakan gol Liverpool ke gawang West Ham pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, 12 Juni 2018.

KOMPAS.com — Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, mengaku sangat yakin timnya akan menjadi juara Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

Menurut Salah, keyakinan itu bukan hanya ada pada dirinya, melainkan juga seluruh skuad Liverpool.

"Saya yakin itu (juara). Kami bahkan dapat memenangi keduanya, Liga Champions dan Liga Inggris. Saya tidak ingin memberi tekanan kepada diri kami sendiri, tetapi ya semuanya mungkin," kata Mohamed Salah dilansir BolaSport.com dari France Football.

Keyakinan Mo Salah ini didasari dengan bagaimana penampilan Liverpool musim lalu, khususnya di Liga Champions. Mo Salah menyebut Liverpool bisa melebihi pencapaian musim lalu saat menjadi runner-up Liga Champions.

Baca juga: Prediksi Liga Champion Laga Liverpool Vs PSG

"Musim lalu, kami mengalahkan Manchester City, kemudian AS Roma yang mengalahkan Barcelona di perempat final, itu adalah pertandingan yang luar biasa," ucap Mo Salah.

"Kami bermain melawan tim yang difavoritkan juara, dan kami berhasil sampai ke final, jadi tentu saja kami bisa melakukannya lagi," ucap pemain bernomor punggung 11 ini menambahkan.

Setelah berhasil menyapu bersih lima laga awal di Liga Inggris, Liverpool akan memulai kampanyenya di Liga Champions. Musim ini Liverpool tergabung di grup yang cukup berat, yakni Grup C.

Paris Saint-Germain, Napoli, dan Red Star Belgrade akan menjadi pesaing Liverpool di fase grup. PSG akan menjadi lawan pertama Mo Salah dkk.

Baca juga: Liverpool Vs PSG - 5 Fakta Menarik, Termasuk Rekor Buruk Tim Tamu Melawan Wakil Inggris

Harus berhadapan dengan juara Perancis di laga pertama nyatanya tidak membuat Mo Salah tegang. Mo Salah justru santai dan sangat menantikan laga tersebut.

"PSG memiliki beberapa pemain yang sangat bagus dan juga tim hebat. Saya tidak sabar untuk segera bermain. Saya menantikan pertandingan yang saya pikir akan menyenangkan," ujar Salah.

Laga Liverpool versus PSG ini akan berlangsung di Stadion Anfield pada Selasa (18/9/2018) atau Rabu dini hari WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI sejak pukul 02.00 WIB. (Eko Isdiyanto)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X