Sarri Yakin Hazard Bisa Cetak 40 Gol dan Raih Golden Boot

Kompas.com - 17/09/2018, 08:18 WIB
Eden Hazard merayakan gol Chelsea ke gawang Cardiff City pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, 15 September 2018. AFP/GLYN KIRKEden Hazard merayakan gol Chelsea ke gawang Cardiff City pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, 15 September 2018.

LONDON, KOMPAS.com — Penyerang Chelsea, Eden Hazard, diyakini mampu mencetak 40 gol di Liga Premier Inggris musim ini dan meraih Golden Boot.

Keyakinan itu diungkapkan Manajer Chelsea Maurizio Sarri setelah Hazard menorehkan hat-trick pada kemenangan 4-1 atas Cardiff di Stamford Bridge, Sabtu (15/9/2018).

Kini, Hazard telah mencatatkan lima gol dari lima laga Liga Inggris musim ini.

Sarri mengatakan, penyerang asal Belgia ini seharusnya bisa menjadi pemain terbaik di Eropa.

"Saya telah berbicara dan mengatakan kepadanya bahwa dia bisa mencetak 40 gol. Dia harus meningkatkan beberapa hal, tapi dia bisa melakukan itu," kaya Sarri, dilansir BBC, Senin (17/9/2018).

Hazard bergabung dengan Chelsea pada 2012 dan telah mencetak 94 gol untuk klub berjuluk The Blues ini. 

Akan tetapi, Hazard belum pernah menorehkan 20 gol lebih untuk klub di semua kompetisi dalam satu musim.

Baca juga: Hazard Bisa Cetak 35 Gol Musim Ini andai Tak Buang-buang Energi

Total gol terbaik dicatatkan Hazard pada musim 2014/2015 dengan torehan 19 gol. Hazard hanya mencetak 17 gol di tiap musim selama dua tahun terakhir.

Striker Liverpool, Mohamed Salah, mencatatkan 32 gol di Liga Premier dan 44 gol di semua kompetisi saat memenangi gelar Golden Boot musim lalu.

Oleh karena itu, Hazard perlu bekejera lebih keras untuk meraih Golden Boot musim ini.

Halaman:


Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X