Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hazard Bisa Cetak 35 Gol Musim Ini andai Tak Buang-buang Energi

Kompas.com - 16/09/2018, 08:45 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

Sumber BolaSport

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menilai Eden Hazard punya potensi mencetak 35 gol pada musim ini andai bermain efektif dan tak buang-buang energi. Hal itu dikatakan Sarri seusai laga Chelsea vs Cardiff City, Sabtu (15/9/2018). 

Pada pertandingan pekan ke-5 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Chelsea menang 4-1 atas Cardiff City. Eden Hazard mencatat hat-trick yang memantapkan namanya di puncak klasemen sementara pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan lima gol. 

Maurizio Sarri pun puas dengan kinerja Hazard. Namun, kapten Timnas Belgia itu dianggap Sarri masih bisa lebih baik lagi. 

"Saya pikir Eden Hazard masih bisa lebih bagus daripada ini. Dia masih bisa menghabiskan lebih sedikit tenaga di area 50-60 meter dari gawang lawan," kata Maurizio Sarri seperti dikutip Bolasport.com dari situs web The Sun.

Baca juga: Setiap 44 Menit, Hazard Berkontribusi bagi Gol Chelsea di Liga Inggris 

"Ketika kami menguasai bola di daerah sendiri, dia menyentuh bola 5-6 kali. Hal itu membuatnya membuang terlalu banyak energi. Jika mengurangi melakukan hal tersebut, Hazard bisa mencetak 30 atau 35 gol musim ini," lanjut Sarri.

Hazard kini telah mencetak lima gol dan dua assist dalam lima penampilan pada Liga Inggris 2018-2019.

Dengan melahap 307 menit penampilan, berarti Hazard memberikan kontribusi buat gol Chelsea setiap 44 menit. Angka itu merupakan performa terbaik Hazard selama berbaju The Blues.

Penampilan apik Hazard berkorelasi positif dengan Chelsea. Tim asal London itu memuncaki klasemen sementara Premier League dengan koleksi 15 poin, unggul selisih gol atas Liverpool. (Dwi Widijatmiko) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com