Lopetegui Sesalkan Hasil Imbang Real Madrid Kontra Bilbao - Kompas.com

Lopetegui Sesalkan Hasil Imbang Real Madrid Kontra Bilbao

Kompas.com - 16/09/2018, 18:45 WIB
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.JAVIER SORIANO/AFP Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, menyebut timnya seharusnya meraih tiga poin saat melawan Athletic Bilbao pada pekan keempat Liga Spanyol, Sabtu (15/9/2018).

Real Madrid yang selalu menekan sepanjang laga harus puas dengan hasil imbang 1-1. Menurut Lopetegui, kegagalan meraih kemenangan disebabkan buruknya penyelesaian akhir para penyerang.

"Kekurangan yang kami miliki adalah penyelesaian akhir. Kami mendapat banyak peluang. Pada babak kedua, kami memiliki banyak peluang untuk memenangi pertandingan," kata Lopetegui dilansir BolaSport.com dari Tribal Football.

Baca juga: Isco Memilih Merendah Meski Jadi Penyelamat Real Madrid

Para pemain Real Madrid dianggap tidak cukup sigap oleh Lopetegui dalam memanfaatkan peluang yang seharusnya dapat menjadi gol.

"Ini bukan masalah intensitas. Kami tidak cukup efektif dalam mengambil peluang yang kami dapatkan, meskipun hasilnya pada babak kedua kami mampu menyamakan kedudukan," ujar Lopetegui.

Setelah mengeluhkan permainan Real Madrid, Lopetegui tidak malu mengakui bahwa Bilbao juga bermain baik pada laga ini.

"Mereka tampil sangat baik, seperti yang sudah saya perkirakan begitu juga dengan perkiraan banyak orang," ujar Lopetegui.

"Athletic bukan klub yang mudah untuk dilawan, kemenangan juga sulit didapat di tempat ini (Stadion San Mames)," ucap Lopetegui menambahkan.

Baca juga: Pelatih Real Madrid Beberkan Alasan Tak Memainkan Penerus Cristiano Ronaldo

Hasil imbang membuat Real Madrid untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 10 poin. Real Madrid tertinggal dua poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Setelah ini, Sergio Ramos dkk akan bersiap menjamu AS Roma di Stadion Santiago Bernabeu. Laga ini merupakan laga pembuka Grup G Liga Champions yang akan berlangsung pada Rabu (19/9/2018). (Eko Isdiyanto)


Komentar
Close Ads X