Barcelona Bantah Membagi Dana Penjualan Neymar ke Seorang Agen Klub - Kompas.com

Barcelona Bantah Membagi Dana Penjualan Neymar ke Seorang Agen Klub

Kompas.com - 15/09/2018, 09:31 WIB
Pemain Brasil Neymar melakukan selebrasi usai memenangi laga 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Meksiko di Samara Arena, Senin (2/7/2018). Brasil memastikan satu tiket ke babak perempat final usai menaklukkan Meksiko dengan skor 2-0.AFP PHOTO/BENJAMIN CREMEL Pemain Brasil Neymar melakukan selebrasi usai memenangi laga 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Meksiko di Samara Arena, Senin (2/7/2018). Brasil memastikan satu tiket ke babak perempat final usai menaklukkan Meksiko dengan skor 2-0.

BARCELONA, KOMPAS.com - Klub raksasa Spanyol, Barcelona, bantah mengalirkan dana sebesar 6,6 juta euro alias Rp 113 miliar yang jadi biaya transfer Neymar Jr ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim 2017-2018 untuk Andre Cury, seorang agen klub.

Dilansir BolaSport.com dari Goal, stasiun radio Cadena SER mengklaim bahwa Barcelona memberikan Rp 113 miliar untuk Andre Cury sebagai bagian transfer Neymar.

Namun, Barcelona membantah klaim tersebut karena semua uang yang mereka terima atas penjualan Neymar digunakan sepenuhnya untuk mengaktifkan klausul pelepasan di kontrak pemain asal Brasil tersebut.

Baca Juga: PSG Harus Ekstra Hati-hati Lawan Liverpool

"Lewat pernyataan ini Barcelona membantah klaim sudah membayar Andre Cury sebagai komisi untuk penjualan Neymar Jr. Kepindahan Neymar bukan karena kesepakatan transfer, melainkan karena klausul pelepasan yang dilunasi oleh Paris Saint-Germain," demikian bunyi pernyataan resmi Blaugrana.

Andre Cury adalah penasihat FC Barcelona untuk pasar Amerika Selatan. Dia punya andil dalam mendatangkan sejumlah pemain seperti Philippe Coutinho, Paulinho, Yerry Mina, dan Arthur.

Baca juga: Tak Hanya Kehilangan Luis Milla, PSSI Juga Terancam Sanksi FIFA karena Tunggakan Gaji

Seperti diketahui, Barcelona menerima uang sebesar 222 juta euro alias Rp 3,8 triliun atas penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain musim lalu.

Neymar pergi setelah empat tahun memperkuat Barcelona. Dia membantu klub tersebut memenangi sejumlah gelar, termasuk trofi Liga Champions pada musim 2014-2015. (Lariza Oky Adisty)



Close Ads X