Klopp Tolak Saran Legenda Man United Tentang Cara Liverpool Juara - Kompas.com

Klopp Tolak Saran Legenda Man United Tentang Cara Liverpool Juara

Kompas.com - 15/09/2018, 06:06 WIB
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, tersenyum dalam laga International Champions Cup kontra Borussia Dortmund di Bank of America Stadium, Charlotte, Amerika Serikat pada 22 Juli 2018.
BOB LEVERONE/AFP Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, tersenyum dalam laga International Champions Cup kontra Borussia Dortmund di Bank of America Stadium, Charlotte, Amerika Serikat pada 22 Juli 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tidak mengerti saran cara kerja saran legenda Manchester United, Gary Neville.

Neville baru-baru ini menyebut Liverpool harus merelakan Liga Champions untuk bisa menjadi juara di Liga Inggris musim ini.

Mendengar hal ini, Klopp menganggap apa yang dikatakan Neville sangat tidak masuk akal.

"Bagaimana caranya? Apakah kami harus tidak bermain di Liga Champions ?" kata Klopp dikutip dari situs web Sky Sports, Jumat (14/9/2018).

"Bagaimana Anda mempersiapkan tim untuk laga yang tidak ingin dimainkan? Apakah harus menurunkan anak-anak di Liga Champions? Itu sangat lucu. Kami akan tetap memainkan sepak bola kami," ucap Klopp.

Baca juga: Juergen Klopp Tak Terganggu dengan Tekanan Jose Mourinho terhadap Liverpool

Neville menyarankan hal itu setelah melihat cara bermain Liverpool di bawah asuhan Klopp. Seperti diketahui, Klopp menerapkan sepak bola dengan intensitas tinggi hingga peluit akhir pertandingan.

Atas hal itu, Neville menilai Liverpool akan kehabisan bahan bakar ketika memasuki sepertiga akhir kompetisi.

Klopp mengaku tidak khawatir dengan stamina para pemainnya karena dianggap sudah sangat dipersiapkan.

"Banyak orang menyaksikan permainan kami di Liga Champions. Adalah tugas kami untuk melakukan yang terbaik di semua pertandingan," ucap Klopp.

"Untuk fokus terhadap satu kompetisi bisa terjadi jika Anda sudah tersingkir atau menjelang akhir musim," ucap pelatih berkebangsaan Jerman ini.

Baca juga: Juergen Klopp Tidak Perlu Menangi Trofi Musim Ini

Pada musim lalu, pasukan Klopp berhasil menjadi finalis Liga Champions dan finis di urutan ketiga Liga Inggris. Dengan skuad terbarunya saat ini, Klopp akan mencoba untuk melebihi capaian musim lalu.

Pekan ini akan menjadi ujian sesungguhya bagi konsistentsi permainan Liverpool. Mohamed Salah dkk akan tandang ke markas Tottenham Hotspur, Stadion Wembley, untuk laga pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (15/9/2018).

Tiga hari berselang, Liverpool harus menjamu juara Liga Perancis, Paris Saint Germain di Stadion Anfield, Selasa (18/9/2018).

Ini merupakan laga pertama LiverpooL di Liga Champions musim ini. Selain PSG, Napoli dan Red Star Belgrade akan menjadi lawan Liverpool di Grup C.



Close Ads X