AC Milan Harus Fokus jika Ingin Lolos ke Liga Champions - Kompas.com

AC Milan Harus Fokus jika Ingin Lolos ke Liga Champions

Kompas.com - 13/09/2018, 08:58 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, meninggalkan lapangan setelah laga International Champions Cup kontra Tottenham Hotspur di US Bank Stadium, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat pada 31 Juli 2018.
JULES AMEEL/AFP Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, meninggalkan lapangan setelah laga International Champions Cup kontra Tottenham Hotspur di US Bank Stadium, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat pada 31 Juli 2018.

KOMPAS.com - Setelah gagal memenuhi target untuk lolos ke Liga Champions pada musim lalu, AC Milan kini telah melakukan beberapa perubahan demi memenuhi ambisi tersebut pada musim 2018-2019.

Pada awal musim 2017-2018, AC Milan telah membelanjakan banyak uang demi mendatangkan beberapa pemain berkualitas, seperti Leonardo Bonucci, Andre Silva, Andrea Conti, Hakan Calhanoglu, dan Lucas Biglia.

Hal tersebut dilakukan AC Milan tak lain adalah demi memenuhi ambisi kembali berkompetisi di Liga Champions.

Namun, AC Milan ternyata hanya finis di peringkat keenam dan hanya berhak lolos ke Liga Europa 2018-2019.

Kini target yang sama kembali diusung AC Milan pada 2018-2019 untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Carlos Tevez Ungkap Perbedaan Mencolok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Sesi Latihan

Demi memenuhi ambisi tersebut, AC Milan juga telah mendatangkan beberapa pemain baru, seperti Gonzalo Higuain, Mattia Caldara, Samu Castillejo, dan Tiemoue Bakayoko demi meningkatkan kualitas tim.

Meski demikian, gelandang Lucas Biglia menyampaikan satu saran penting kepada pihak klub dan rekan satu timnya demi bisa tampil di Liga Champions musim depan.

"AC Milan hanya perlu fokus memperhatikan diri sendiri. Kami harus meningkatkan standar permainan dan selalu berpikir tentang Liga Champions. Kami hanya perlu melihat diri sendiri, bukan klub lain," ujarnya.

"Kami berharap bisa berada di posisi empat besar klasemen pada Maret mendatang dan memperjuangkannya hingga Mei (akhir musim)," tuturnya.

Baca Juga: Diego Simeone Pastikan Bakal Melatih Inter Milan

Pada musim ini, AC Milan baru bermain dua kali setelah laga pertama kontra Genoa batal digelar akibat tragedi Jembatan Ponte Morandi.

Dalam dua pertandingan tersebut, AC Milan mengalami kekalahan 2-3 dari Napoli dan menang 2-1 atas AS Roma. (Verdi Hendrawan)



Close Ads X