Gareth Southgate Segera Dapat Kontrak Baru di Timnas Inggris

Kompas.com - 11/09/2018, 10:15 WIB
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan keterangan kepada pers setelah mengumumkan skuat final untuk Piala Dunia 2018, 17 Mei 2018 di Wembley, London.
BEN STANSALL / AFP Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan keterangan kepada pers setelah mengumumkan skuat final untuk Piala Dunia 2018, 17 Mei 2018 di Wembley, London.

LEICESTER, KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku telah mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari asosiasi sepak bola Inggris (FA).

Southgate mengatakan FA telah mengadakan pembicaraan awal terkait perpanjangan kontrak dengannya.

Meskipun begitu, pelatih yang mengantarkan Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 ini memilih fokus dengan pekerjaannya sekarang untuk membangun tim.

"Saat ini, kami sudah melakukan diskusi awal. Saya harus fokus dengan pekerjaan yang ada karena masih memiliki ikatan kontrak 22 bulan ke depan," kata Southgate seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Saya enggan menjelaskan secara rinci karena bisa mengalihkan perhatian dari pertandingan. Fokus terpenting saya adalah laga melawan Swiss, kemudian membangun tim ini menjadi lebih kompetitif sebaik mungkin," ucapnya menambahkan.

Baca juga: Inggris Vs Swiss - Cedera Otot, Dele Alli Absen

Southgate sendiri masih menyisakan kontrak selama dua tahun atau hingga Piala Eropa 2020 mendatang.

Kabar perpanjangan kontrak ini bisa dibilang tidak mengejutkan jika melihat perjalanan Southgate sejak ditunjuk menukangi Inggris pada November 2016 lalu.

Southgate membawa skuad Tiga Singa meraih 22 kemenangan, empat imbang dan enam kalah.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Mauritius

Piala Dunia 2018 menjadi ajang yang melambungkan nama Southgate. Mantan pelatih Middlesbrough itu mampu mengantarkan Inggris hingga babak semifinal.

Ini merupakan prestasi terbaik Inggris dalam 28 tahun terakhir.

Selanjutnya, Inggris akan melakoni pertandingan uji coba melawan Swiss di Stadion King Power, Selasa (11/9/2018).

Southgate berharap laga tersebut bisa memperbaiki hasil negatif setelah Inggris menelan kekalahan 1-2 melawan Spanyol di laga UEFA Nations League, Sabtu (8/9/2018). (Wisnu Nova Wistowo)




Close Ads X