Pandai Kontrol Emosi, Rossi Jadi Panutan Pebalap Muda Indonesia Ini

Kompas.com - 08/09/2018, 21:00 WIB
Valentino Rossi berpose bersama dua pebalap akademi VR46, Francesco Bagnaia (kiri) dan Romano Fenati (kanan). MOTOGPValentino Rossi berpose bersama dua pebalap akademi VR46, Francesco Bagnaia (kiri) dan Romano Fenati (kanan).

KOMPAS.com - Pebalap muda Yamaha Racing Indonesia, Muhammad Faerozi, mengaku sudah mengidolakan Valentino Rossi sejak lama. Hal itulah yang membuatnya termotivasi menjadi rider kelas internasional.

Dalam waktu dekat, Faerozi punya kesempatan untuk bertemu langsung dengan sang pebalap idola melalui program Yamaha VR46 Master Camp 2018 di Tavullia, Italia.

Baca juga: Marc Marquez: Jangan Cemas Lorenzo, Saya Tak Pikirkan Sikap Rossi

Di akademi tersebut, Faerozi akan dibimbing langsung oleh Rossi dan pelatih lain untuk mengasah kemampuannya dalam dunia balap motor. Ini menjadi hal yang istimewa karena dia akan bertemu Rossi.

Faerozi mengidolakan Rossi karena pebalap veteran asal Italia itu dinilai pandai mengontrol emosi saat di lintasan.

"Satu hal yang saya kagumi dari Rossi adalah caranya mengontrol emosi. Dia bisa mengontrolnya dengan sangat baik," ujar Faerozi.

Pebalap muda Yamaha Indonesia, Muhammad Faerozi.NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM Pebalap muda Yamaha Indonesia, Muhammad Faerozi.

"Dengan usia yang sudah terbilang veteran, Rossi bisa mengontrol emosi secara lebih baik daripada pebalap-pebalap muda lain. Rossi pantas jadi panutan," tutur dia.

Sebelum menjalani VR46 Master Camp 2018, Faerozi mengaku sudah berkonsultasi dengan seniornya di Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama.

Galang yang kini berkompetisi pada World Supersport 300 memang pernah mengikuti VR46 Master Camp pada tahun 2016, bersama pebalap Indonesia lainnya, Imanuel Pratna.

"Beberapa waktu lalu sempat ngobrol sama Galang soal teknik yang diajarkan Rossi. Jadi setidaknya saya sudah tahu, apa saja yang akan diajarkan saat Master Camp nanti," kata Faerozi.

VR46 Master Camp 2018 akan berlangsung dari 11 hingga 16 September. Di sana, Faerozi akan menjajal berbagai jenis latihan, seperti dirt track, gokart, hingga belajar teori balap dalam kelas.

Dengan program tersebut, Faerozi diharapkan bisa mengikuti jejak Galang Hendra Pratama yang kini sudah jadi salah satu rider papan atas Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X