Asian Games 2018, Milla Belum Tahu Strategi Melawan Uni Emirat Arab

Kompas.com - 20/08/2018, 22:36 WIB
Pelatih timnas U-23, Luis Milla mengobrol santai dengan asistennya Bima Sakti menjelang dimulainya laga uji coba melawan timnas U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/7/2018).
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COMPelatih timnas U-23, Luis Milla mengobrol santai dengan asistennya Bima Sakti menjelang dimulainya laga uji coba melawan timnas U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/7/2018).

KOMPAS.com — Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla, mengaku belum mengetahui strategi yang akan diterapkan timnya saat melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar cabang sepak bola Asian Games 2018.

Laga antara kedua tim akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).

Indonesia menjadi juara Grup A setelah mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-1 pada laga terakhir di Stadion Patriot Candrabahga, Senin (20/8/2018). Sebagai juara Grup A, Garuda Muda bertemu UEA yang lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Baca juga: Sumbang Medali Emas, Ini Rencana Defia Rosmaniar Jika Dapat Bonus Rp 1,5 Miliar

Selepas pertandingan, Milla ditanya soal strategi melawan UEA pada laga nanti. Namun, pelatih asal Spanyol tersebut belum memikirkan laga tersebut.

"Saya tidak tahu main seperti apa. Ada empat hari persiapan untuk laga nanti. Setelah itu, kita lihat bagaimana strateginya," ujarnya.

Milla kemungkinan besar sudah mengetahui kekuatan UEA. Hal itu mengingat timnas U-23 pernah melawan tiga tim asal Timur Tengah, yakni Bahrain, Suriah, dan Palestina.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk laga melawan Suriah, Indonesia dua kali melawan mereka dalam partai uji coba.

Catatan Luis Milla melawan tim Timur Tengah cukup buruk. Hal itu lantaran Hansamu Yama dan kawan-kawan selalu kalah. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.