Guardiola Sindir Balik Mourinho tentang Film Dokumenter Man City

Kompas.com - 20/08/2018, 22:30 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri) bercengkerama dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seusai laga Derbi Manchester di Stadion Etihad, Manchester, pada Sabtu (7/4/2018).
BEN STANSALL/AFPPelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri) bercengkerama dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seusai laga Derbi Manchester di Stadion Etihad, Manchester, pada Sabtu (7/4/2018).

 

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku tidak suka dengan komentar pelatih Manchester United, Jose Mourinho, terkait film dokumenter berjudul "All or Nothing".

Film tersebut berisi bagaimana perjalanan Man City mendominasi Liga Inggris musim 2017-2018 hingga menjadi juara.

Jose Mourinho kemudian berpendapat bahwa yang ada film itu tidak bercerita secara menyeluruh. Mourinho menilai kesuksesan Man City musim lalu bukan sebuah perjuangan melainkan karena investasi uang.

Mendengar hal ini, Guardiola balik menyindir Mourinho.

"Anda tak bisa membeli kualitas berkelas, saya setuju dengan Jose bahwa kami tak bisa membeli kualitas berkelas," kata Guardiola dikutip BolaSport.com dari laman AS.

Baca Juga: Timnas Inggris adalah Penyebab Kieran Trippier Bisa Jadi Penerus David Beckham

"Saya pikir kami menjalani musim luar biasa semusim terakhir, dan ada kamera (yang merekam kejadian itu). Kami melakukan ini untuk diri kami sendiri, saya tak setuju dengan Mourinho yang bersikap tak sopan," ujar Guardiola melanjutkan.

Lebih lanjut Guardiola mengaku sudah tidak mau memikirkan lagi apapun pendapat Mourinho.

"Walau begitu, itu adalah pendapat Mourinho. Sebagian orang lain akan mengatakan hal yang sama dengan dirinya, sebagian berkata tidak. Sederhana," ujar Guardiola.

"Tetapi, saya setuju dengannya soal kualitas berkelas. Anda tak bisa membeli itu," kata mantan pelatih Bayern Muenchen ini.

Baca Juga: 5 Fakta Pekan Kedua Liga Inggris - Harry Kane Bebas dari Kutukan, Paul Pogba Sial

Guardiola kemudian menjelaskan bahwa Man City sebenarnya tidak punya niatan untuk membuat film dokumenter itu.

"Itu hanya syuting apa yang terjadi musim lalu. Ini adalah klub yang mencoba untuk berkembang dan memenangkan gelar, sama seperti semua klub besar lainnya di dunia," kata pelatih berusia 47 tahun tersebut.

"Kami melakukannya untuk tujuan kami sendiri, yakni untuk para penggemar agar bisa melihat apa yang terjadi di dalam ruang ganti," ucap Guardiola menambahkan. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X