Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jose Mourinho Ingin 'Hukum' Salah Satu Bek Manchester United

Kompas.com - 19/08/2018, 14:56 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, ingin 'menghukum' Victor Lindelof. Dia berencana menempatkan sang bek di posisi yang lain.

Victor Lindelof memiliki posisi asli sebagai bek tengah. Mourinho menginginkan pemain itu bermain pada posisi lain karena Manchester United saat ini memiliki bek tengah yang cukup.

"Kami sudah punya lima bek sentral, semuanya punya kualitas berbeda, namun Victor adalah yang paling muda jadi dia mempunyai ruang yang lebih untuk berkembang," kata Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari Metro, Minggu (19/8/2018).

Baca juga: Menang di Derbi London, Eden Hazard Ejek Fans Arsenal

"Secara teknik, Viktor itu bagus. Saya 'menghukumnya' untuk bermain di sisi kiri. Dia sebenarnya bagus di kedua sisi dan saya memutuskan untuk memainkannya di kiri karena saya yakin dia adalah yang terbaik dan dapat menyesuaikan, meskipun itu bukan posisi aslinya," ucap Mourinho menambahkan.

Faktor usia juga menjadi bahan pertimbangan Mourinho mengubah posisi Lindelof dari bek tengah ke bek kiri.

"Saya berharap dia lebih percaya diri di Liga Inggris. Dia tampil baik di Liga Champions musim lalu. Dia masih muda dan masih bisa berkembang. Saya percaya kepada Victor," ucap mantan pelatih Chelsea tersebut.

Baca juga: Bek Manchester United Secara Mengejutkan Ungkapkan Cita-cita Masa Kecilnya

Lindelof datang ke Manchester United pada 2017 dari Benfica dengan banderol 35 juta euro.

Bek asal Swedia itu bersama Man united berhasil mengalahkan Leicester City pada laga pembukaan Liga Inggris musim 2018-2019 dengan skor tipis 2-1. (Tomy Kartika Puta)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com