Kompas.com - 18/08/2018, 18:55 WIB

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, menganggap timnya beruntung mempunyai duet penyerang Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly pada gelaran Asian Games 2018.

Menurut Milla, kehadiran Beto dan Lilipaly di lini depan berdampak positif untuk tim secara keseluruhan.

"Saya rasa dengan kehadiran kedua pemain ini, tim kami terlihat lebih solid," kata Milla dikutip dari BolaSport.com.

Dalam tiga laga penyisihan Grup A, duet Beto dan Lilipaly memang terlihat sangat klop dan berbahaya di mulut gawang lawan. Total keduanya mencetak lima dari delapan gol yang dicetak Indonesia.

Baca juga: Selangkah Lagi, Timnas U-23 Indonesia Ulangi Prestasi Asian Games Empat Tahun Lalu

Uniknya, kedua pemain ini baru mencetak gol ketika dimainkan bersama sejak awal. Seperti diketahui, Beto absen karena cedera saat timnas dikalahkan Palestina di laga kedua.

Pada laga pertama melawan Taiwan, Lilipaly menjadi kreator dari satu gol yang dicetak Beto. Lilipaly sendiri mencetak dua gol pada laga tersebut.

Teranyar, Beto dan Lilipaly kembali memperlihatkan kombinasi gemilangnya pada saat menang atas Laos 3-0, Jumat (17/8/2018).

Pada laga itu, Beto mencetak dua gol dengan satu di antaranya kembali hasil dari umpan Lilipaly.

Baik Lilipaly maupun Beto menjadi dua di antara tiga jatah pemain senior yang dipanggil Luis Milla. Pelatih asal Spanyol ini kemudian mengungkapkan jika dia khawatir dengan stamina keduanya, terutama Beto.

"Beto dan Lilpaly jelas terlihat sebagai pemain penting dalam lapangan, tetapi perlu diingat juga bahwa Beto sudah 37 tahun dan kami harus menjaga dia," kata Milla.

Baca Juga: Pelatih Hongkong Menilai Tekanan Kini Ada di Timnas U-23 Indonesia

"Sebagai pemain senior tentu harus pintar menjaga tenaga. Tadi juga Lilipaly terlalu banyak berlari, saya sempat khawatir dan saya minta dia ingat bahwa kami masih ada laga lagi," ujar mantan pemain Barcelona ini.

Duet Beto dan Lilipaly kemungkinan kembali diandalkan Luis Milla pada laga pamungkas penyisihan Grup A, Senin (20/8/2018).

Indonesia akan berhadapan dengan Hongkong di Stadion Patriot Chandrabhaga. Garuda Muda yang kini berada di peringkat ketiga klasemen diwajibkan menang jika ingin lolos ke fase gugur dengan status juara grup. (Mochammad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.