Bakal Ada Pertandingan La Liga Spanyol di Amerika Serikat

Kompas.com - 17/08/2018, 08:00 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Tottenham pada laga ICC 2018 di Stadion Rose Bowl, Pasadena, 28 Juli 2018. AFP.Victor DECOLONGON Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Tottenham pada laga ICC 2018 di Stadion Rose Bowl, Pasadena, 28 Juli 2018.

KOMPAS.com - Liga Sepak Bola Profesional (LFP) selaku operator La Liga Spanyol melakukan kerja sama dengan perusahaan asal New York, Amerika Serikat, dalam hal penyelenggaraan pertandingan Divisi Primera di Negeri Paman Sam. 

Divisi Primera merupakan kasta teratas La Liga Spanyol. Untuk musim 2018-2019, ada pertandingan La Liga yang berlangsung di Amerika Serikat. 

Bakal ada satu pertandingan yang dimainkan di Amerika Serikat.  Langkah tersebut merupakan bentuk kerja sama antara pihak LFP dan perusahaan yang berbasis di New York, Relevent.

Baca juga: Terungkap, Pep Guardiola Bohong kepada Pemain Manchester City

Tujuan kerja sama tersebut adalah untuk terus menaikkan popularitas sepak bola di Amerika Serikat menjelang Piala Dunia 2026.

Negara adikuasa itu ditunjuk sebagai tuan rumah pesta sepak bola sejagat edisi ke-23 bersama Kanada dan Meksikio.

"Kerja sama ini adalah sebuah langkah kuar biasa dalam memajukan popularitas sepak bola di Amerika," ucap Stephen Ross, Chairman Relevant, seperti dikutip BolaSport.com dari situs web As, Kamis (16/8/2018).

"Kerja sama yang unik ini juga membuka kesempatan bagi jutaan warga Amerika untuk merasakan pengalaman menonton laga level tinggi," kata Ross menambahkan.

Baca juga: Dari Trio BAB Sampai 4 Gol Langka, 5 Hal Menarik dari Piala Super Eropa 2018

Melakoni partai di Amerika Serikat bukanlah hal asing bagi FC Barcelona dan Real Madrid. Dua klub raksasa Spanyol itu sering menjalani tur pramusim di sana, termasuk pada 2018. (Ade Jayadireja) 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X