Insiden Jembatan Runtuh, 2 Partai Serie A Liga Italia Ditunda

Kompas.com - 17/08/2018, 07:30 WIB
Kondisi Jembatan Morandi di Kota Genoa, Italia, yang ambruk pada Selasa (14/8/2018). Kantor berita ANSA menyebut sedikitnya 35 orang tewas akibat ambruknya salah satu seksi jembatan sepanjang 1.100 meter itu setelah hujan lebat yang mengguyur Selasa siang, waktu setempat.AFP PHOTO/ANDREA LEONI Kondisi Jembatan Morandi di Kota Genoa, Italia, yang ambruk pada Selasa (14/8/2018). Kantor berita ANSA menyebut sedikitnya 35 orang tewas akibat ambruknya salah satu seksi jembatan sepanjang 1.100 meter itu setelah hujan lebat yang mengguyur Selasa siang, waktu setempat.

KOMPAS.com - Dua pertandingan pekan pertama Serie A - kasta teratas Liga Italia - ditunda sehubungan dengan bencana jembatan layang Morandi di Kota Genoa yang runtuh pada Selasa (14/8/2018).  

Puluhan orang tewas akibat bencana tersebut. Lega Serie A lantas merespons terhadap bencana tersebut. 

Operator Liga Italia itu lantas menunda pertandingan pekan pertama dua tim asal Kota Genoa, Sampdoria dan Genoa. Laga Sampdoria kontra Fiorentina serta AC Milan melawan Genoa pada pekan perdana Liga Italia dipastikan ditunda.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Bidik Kemenangan Kontra Laos untuk Kado HUT Ke-73 RI

Laga Sampdoria kontra Fiorentina dijadwalkan akan digelar di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (19/8/2018) waktu Italia atau Senin (20/8/2018) WIB

Adapun AC Milan berhadapan dengan Genoa direncanakan akan digelar di San Siro, bersamaan dengan laga Sampdoria kontra Fiorentina

Kepastian penundaan dua laga tersebut disampaikan oleh Presiden Lega Serie A, Geatano Micciche.

"Kami meminta untuk menunda pertandingan Sampdoria dan Genoa yang sedianya dimainkan pada Minggu (19/8/2018) akibat tragedi di Kota Genoa. Hal itu juga diputuskan setelah menerima persetujuan dari Fiorentina dan AC Milan," demikian pernyataan pihak Lega Serie A.

"Jadwal baru dua laga pertandingan akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang, sesuai dengan peraturan yang berlaku," tulis pernyataan resmi tersebut. 

Baca juga: Real Madrid Kalah dari Atletico, Julen Lopetegui Harus Benahi Banyak Aspek

Dua dari 10 pertandingan pekan pertama Serie A akan ditunda. Namun, delapan laga lainnya akan tetap berlangsung sesuai jadwal. 

"Dalam semua pertandingan pada pekan perdana Liga Italia akan dilangsungkan mengheningkan cipta selama satu menit dan setiap tim akan mengenakan ban hitam di lengan mereka," tulis pernyataan resmi Lega Serie A.

Serie A Liga Italia 2018-2019 akan dibuka dengan pertandingan antara Chievo Verona versus Juventus. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, pada Sabtu (18/8/2018), pukul 23.00 WIB. (Putra Rusdi) 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X