Tepis Rumor Barca, Mourinho Sebut Pogba Bahagia Bertahan di Man United - Kompas.com

Tepis Rumor Barca, Mourinho Sebut Pogba Bahagia Bertahan di Man United

Kompas.com - 10/08/2018, 16:31 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berbicara dengan Paul Pogba dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, pada 31 Januari 2018.IAN KINGTON/AFP Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berbicara dengan Paul Pogba dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, pada 31 Januari 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai Paul Pogba sangat senang bisa kembali bergabung dengan skuad pasca-libur Piala Dunia 2018.

Pada bursa transfer musim panas ini, Paul Pogba, kerap diberitakan akan segera hengkang dari Man United. Raksasa Spanyol, Barcelona, disebut sebagai tim yang paling serius memburu Pogba.

Menanggapi hal ini, Mourinho mengonfirmasi bahwa dirinya sama sekali tak memiliki niat untuk menjual Pogba.

"Menurut sudut pandang saya, pada Senin (6/8/2018) lalu saat kembali, ia senang, bangga dan memiliki hasrat untuk bekerja," kata Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari laman FourFourTwo.

Baca juga: Tottenham Tim Pertama Tak Beli Pemain di Sejarah Premier League, Ada Keputusan Berani di Baliknya

"Ia bekerja dengan luar biasa pada Senin, Selasa, dan Rabu. Ia adalah salah satu pemain yang harus saya ajak bicara, untuk melihat bagaimana keadaan fisik dan mental yang dirasakan," ucap pelatih asal Portugal ini.

Sebenarnya kemungkinan Pogba akan hengkang pada bursa transfer kali ini masih terbuka karena baru akan ditutup 31 Agustus mendatang.

Namun kemungkinan itu semakin kecil, karena batas pendaftaran pemain di Liga Inggris sudah berakhir pada Kamis (9/8/2018). Tentu saja Man United tidak akan mudah melepas Pogba karena sudah tidak bisa lagi mendatangkan pemain.

Selain Pogba, terdapat tiga pemain lain yang baru bergabung. Mereka adalah Ashley Young, Marouane Fellaini dan Jesse Lingard.

Mourinho mengaku tidak akan memaksakan para pemain yang baru bergabung untuk ambil bagian dalam laga resmi terdekat.

Baca juga: Bursa Transfer Telah Ditutup, Jose Mourinho Beri Pernyataan

"Jika mereka merasa dapat membantu kami melawan Leicester City selama 20 menit, 10 menit, atau setengah jam, maka kami sadar tak punya banyak solusi. Oleh karena itu kami akan menghadapinya dengan apa yang kami punya," ujar mantan pelatih Real Madrid ini.

"Saya melihat kondisi Pogba sangat baik, tetapi kami butuh menilainya saat berlatih dalam simulasi tim kecil. Dengan begitu, saya mampu melihat apakah secara keseluruhan bisa memberikan kami bantuan," tutur Mourinho menambahkan.

Pada laga pertama Premier League musim ini, Man United berhadapan dengan Leicester City. Laga ini akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (10/8/2018) atau Sabtu dini hari WIB. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)


Komentar
Close Ads X