Piala AFF U-16, Thailand ke Final Setelah Kalahkan Myanmar - Kompas.com

Piala AFF U-16, Thailand ke Final Setelah Kalahkan Myanmar

Kompas.com - 09/08/2018, 18:11 WIB
Logo Piala AFF U-16.AFF Logo Piala AFF U-16.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Timnas U-16 Thailand melangkah ke babak final Piala AFF U-16 2018. Kepastian ini didapat setelah mengalahkan Myanmar 1-0 pada babak semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Gol kemenangan Thailand dicetak oleh Thanarin Thumsen pada menit ke-42.

Pada partai final, Thailand bertemu pemenang timnas U-16 Indonesia versus timnas U-16 Malaysia. Dua negara ini akan berduel pada pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Lolos ke Final Piala AFF U-16 2018, Bendera Thailand Berkibar di Tengah Kerumunan Suporter Indonesia

Pada babak pertama, permainan kedua tim cenderung lambat. Para pemain terlihat bermain dengan sangat hati-hati, sampai pertengahan babak pertama.

Pada menit ke-30, tempo berubah dan Thailand lebih mendominasi permainan dengan menciptakan beberapa peluang emas. Namun hingga babak pertama selesai kedua tim gagal menciptakan gol.

Usai jeda, timnas U-16 Myanmar mendapat serangan cepat dari Thailand. Hasilnya, babak kedua baru berjalan lima menit, kapten Thailand, Thanarin Thumsen, sukses merobek gawang Myanmar.

Baca juga: Luis Milla Tak Panggil Bek Tengah Senior untuk Asian Games 2018, karena Tak Yakin?

Thanarin Thumsen melakukan aksi individu di kotak penalti Myanmar kemudian melakukan tendangan yang mengarah ke sisi kanan gawang yang dijaga Nay Lin Htet.

Tertinggal 0-1 membuat timnas U-16 Myanmar mencoba membalas. Mereka mengandalkan serangan balik cepat yang dimotori Khun Kyaw.

Namun sampai wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 1-0 untuk kemenangan Thailand tetap bertahan. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)


Komentar
Close Ads X