Erick Thohir Lepas Kepemilikan Saham di DC United - Kompas.com

Erick Thohir Lepas Kepemilikan Saham di DC United

Kompas.com - 09/08/2018, 07:21 WIB
Ketua Inasgoc Erick Thohir memberikan pemaparan soal Asian Games 2018 kepada para awak media di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM Ketua Inasgoc Erick Thohir memberikan pemaparan soal Asian Games 2018 kepada para awak media di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018).

KOMPAS.com - Presiden Inter Milan, Erick Thohir, melepas kepemilikan sahamnya di DC United, klub peserta MLS atau Liga Utama Amerika Serikat dan Kanada.

Erick Thohir bersama Jason Levien menjadi rekanan bisnis yang menguasai kepemilikan mayoritas 78 persen saham DC United selama enam tahun terakhir.

Pengusaha Indonesia yang juga menjabat sebagai Ketua Inasgoc itu menyerahkan kendali penuh kepada Levien, yang mengelola pula klub Liga Inggris, Swansea City.

Baca juga: Imbauan Erick Thohir untuk Semua Pelari Obor Asian Games 2018

"Sungguh sebuah kehormatan menjadi bagian dari DC United selama masa krusial untuk klub, menerima dukungan dalam upaya pembangunan Audi Field, dan memiliki partner seperti Jason," ucap Erick Thohir di situs resmi DC United.

"Saya menaruh kepercayaan tinggi terhadap pengelolaan klub ini di tangan Jason Levien dan rekanan barunya. Saya akan tetap mendukung DC United yang terus berkembang pesat pada tahun-tahun mendatang," katanya.

DC United baru mendatangkan bintang top Inggris, Wayne Rooney, pada musim panas ini.

Baca juga: Tradisi Inter Milan, Klub Penampungan Pemain Kroasia Terfavorit

Klub asal ibu kota Amerika Serikat itu juga menempati markas baru di stadion modern Audi Field yang dibuka pada 9 Juli 2018.

Erick Thohir kini masih menjabat sebagai Presiden Inter Milan.

Ia mempertahankan 31 persen kepemilikan di Inter dengan saham mayoritas sebesar 68,55 persen diakuisisi Suning Group pada Juni 2016. (Beri Bagja)


Komentar
Close Ads X