Di Bawah Sarri, Barkley Berharap Bisa Jalani Musim Lebih Baik

Kompas.com - 07/08/2018, 12:17 WIB
Ross Barkley menggantikan Marcus Rashford pada babak kedua pertandingan persahabatan Inggris vs Australia di Stadium of Light, Jumat (27/5/2016).LINDSEY PARNABY/AFP Ross Barkley menggantikan Marcus Rashford pada babak kedua pertandingan persahabatan Inggris vs Australia di Stadium of Light, Jumat (27/5/2016).

KOMPAS.com - Ross Barkley percaya diri sinyal positif yang didapatkannya selama pramusim menjadi pertanda bahwa dia akan mendapat kesempatan untuk unjuk gigi di Chelsea pada musim 2018-2019.

Barkley merupakan pemain yang didatangkan Chelsea pada bursa transfer Januari 2018 dari Everton.

Namun, masalah kebugaran membuatnya hanya tampil dua kali di Liga Inggris ketika tim berjulukan The Blues itu gagal mempertahankan gelar musim lalu di bawah asuhan Antonio Conte.

Akan tetapi, di bawah besutan Maurizio Sarri, Barkley bisa tampil reguler pada pramusim.

Baca juga: Willian: Saya Harap Sarri Tidak seperti Antonio Conte

Bahkan, performanya sempat mendapat pujian dari mantan pelatih Napoli itu saat Chelsea kalah 0-2 dari Manchester City pada laga Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (5/8/2018).

Namun, sekarang gelandang berusia 24 tahun itu berharap bisa memberikan kontribusi signifikan untuk Chelsea setelah tidak lagi diganggu masalah cedera.

"Dengan datangnya pelatih baru, saya selalu bermain sebagai starter di pertandingan pramusim dan laga Community Shield, jadi itu adalah sesuatu yang positif buat saya," kata Barkley seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Semoga saya bisa memberikan performa yang diinginkannya dan tim. Sungguh, ini adalah musim besar buat saya. Musim lalu, saya pindah ke sini dengan masalah cedera, tetapi itu sudah berlalu. Sekarang saya siap menghadapi musim baru," ucapnya. (Wisnu Nova Wistowo)

 




Close Ads X