Kompas.com - 06/08/2018, 05:39 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Ducaiti, Andrea Dovizioso, menyebut pengaturan kecepatan yang berpengaruh terhadap ban menjadi kunci sukses juara MotoGP Republik Ceko, Minggu (5/8/2018).

Menurut Dovizioso, semua pebalap mengalami masalah ban pada balapan tersebut. Namun, kecerdikan dirinya mengatur kecepatan, menjadi pembeda hasil akhir.

"Lorenzo dan Marquez memang ada di belakang saya, tetapi mereka berada di ambang batas sama seperti saya," kata Andrea Dovizioso dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Jadi strategi saya kali ini berhasil," kata Dovizioso menambahkan.

Baca Juga: Hasil MotoGP Rep Ceska 2018 - Tampil Solid, Andrea Dovizioso Sukses Amankan Peringkat Pertama di Brno

Penampilan Dovizioso kali ini memang sangat luar biasa. Sempat kehilangan posisi terdepan di awal balapan, Dovizioso konsisten di 10 lap terakhir.

Dovizioso juga sanggup mengatasi perlawanan sengit dari Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di lima lap terakhir.

Posisi podium, pertama hingga ketiga, MotoGP Republik Ceska 2018 secara berturut-turut ditempati oleh Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.

Baca juga: Komentar Jorge Lorenzo Usai Melewati Duel Sengit dengan Dovizioso dan Marquez di Sirkuit Brno

Atas kemenangan ini, Dovizioso mengambil alih peringkat tiga klasemen dari Maverick Vinales. Kini Dovizioso sudah mengoleksi 113 poin dari 10 balapan.

Setelah balapan di Brno, pada akhir pekan depan MotoGP 2018 akan langsung menggelar seri balapan kesebelas di Austria. MotoGP Austria 2018 bakal digelar pada 10-12 Agustus 2018 dan bertempat di Red Bull Ring. (Doddy Wiratama)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.