Kompas.com - 04/08/2018, 21:32 WIB
Pesepak bola Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi (tengah) melakukan selebrasi ketika berhasil mencetak gol ke gawang Filipina U-16 pada penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018). Indonesia menang atas Filipina dengan skor 8-0. ANTARA FOTO/ZABUR KARURUPesepak bola Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi (tengah) melakukan selebrasi ketika berhasil mencetak gol ke gawang Filipina U-16 pada penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018). Indonesia menang atas Filipina dengan skor 8-0.

KOMPAS.com - Penyerang Timnas U-16 Indonesia, Bagus Amiruddin Bagus Kahfi Al Fikri, memimpin daftar top skor atau pencetak gol terbanyak sementara Piala AFF U-16 2018.

Bagus Kahfi menjadi bintang kemenangan Timnas U-16 Indonesia pada laga keempat Grup A melawan Timor Leste di Gelora Delta Sidoarjo, 4 Agustus 2018.

Indonesia menang 3-0 pada laga tersebut dan memastikan tiket lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Bagus Kahfi mencetak dua dari tiga gol kemenangan Indonesia ke gawang Timor Leste.

Baca juga: Malaysia Raih Kemenangan Perdana, Thailand Pastikan Lolos

Secara keseluruhan, Bagus Kahfi telah mencetak 8 gol sepanjang penyelenggaraan Piala AFF U-16 2018. Uniknya, dia selalu mencetak dua gol tiap-tiap pertandingan dari empat laga yang telah dilakoni.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagus Kahfi unggul dua gol atas penyerang Vietnam, Dinh Thanh Trung, yang berada di posisi kedua daftar top skor Piala AFF U-16 2018.

Berikut adalah daftar top skor atau pencetak gol terbanyak Piala AFF U-16 hingga 4 Agustus 2018:

8 gol - Amiruddin Bagus Kahfi Al Fikri (Indonesia)
6 gol - Dinh Thanh Trung (Vietnam)
3 gol - Chony Wenpaserth (Laos), Naung Naung Soe (Myanmar), Nguyen Quoc Hoang (Vietnam)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.