Mario Gomez Terpilih Jadi Pelatih Terbaik Pekan Ke-18 Liga 1 2018

Kompas.com - 04/08/2018, 12:12 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, terpilih menjadi Pelatih Terbaik Pekan ke-18 Liga 1 2018 versi Technical Study Group (TSG).

Anugerah ini tak lepas dari hasil yang diraih Maung Bandung pada laga terbaru. Senin (30/7/2018), Patrich Wanggai dan kolega berhasil meraih kemenangan tandang dengan skor 3-2 atas PS Tira.

Performa pada laga itu pula yang akhirnya membuat Jonathan Bauman terpilih sebagai Pemain Terbaik Pekan ke-18 Liga 1 2018.

Baca Juga: Deretan Remaja Paling Menyita Perhatian di Liga 1 2018, Termasuk Inzaghi Muda dan Rory Delap dari Bogor

"Berkat racikan strategi dari pelatih berkebangsaan Argentina ini, Persib mampu menjaga tren positif dan tetap bertengger di puncak klasemen pada pekan ke-18 Liga 1," demikian rilis PT Liga Indonesia Baru di akun Instagram resminya sebagaimana dikutip BolaSport.com.

Sebagaimana disebut PT LIB, kemenangan itu memang menjaga tren positif Maung Bandung.

Tim asal Kota Kembang ini meraih empat  kemenangan dan dua hasil imbang dalam enam pertandingan pamungkas pada kompetisi kasta teratas Indonesia.

Bagi Gomez, penghargaan ini bukanlah yang pertama kali diterimanya pada Liga 1 2018. Lelaki berusia 61 tahun tersebut sudah tiga kali dihadiahi predikat pelatih terbaik musim ini.

Baca Juga: Terancam Absen Laga Pembuka Leicester City, Jamie Vardy Sibuk Latih Generasi Penerusnya

Sebelumnya, Gomez juga didaulat sebagai arsitek paling yahud pada pekan ke-10 dan ke-13. Hal ini sekaligus berarti Gomez merupakan arsitek klub Liga 1 2018 yang paling sering dinobatkan sebagai pelatih terbaik.

Setelah Gomez, kuartet pelatih lain sama-sama pernah dua kali terpilih, yakni Simon McMenemy (Bhayangkara FC), Widodo C. Putro (Bali United), Rahmad Darmawan (Sriwijaya FC), serta Jacksen F. Tiago (Barito Putera). (Andrew Sihombing)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.