Kompas.com - 29/07/2018, 17:54 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengamati penampilan anak asuhnya melawan Huddersfield Town pada laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (6/5/2018) malam WIB.
OLI SCARFF / AFPPelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengamati penampilan anak asuhnya melawan Huddersfield Town pada laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (6/5/2018) malam WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku belum menutup kemungkinan timnya akan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas kali ini.

Menurut Guardiola, skuad Manchester City saat ini sudah cukup untuk bisa bersaing di musim depan. Hal ini tidak lepas dari keberhasilan Man City mempertahankan skuadnya musim lalu.

"Kami akan mendatangkan satu pemain lagi kalau bisa. Saat ini kami tidak akan mengubah banyak materi pemain. Apalagi transfer sangat mahal," kata Guardiola dilansir BolaSport.com dari Sky Sports. 

Baca juga: Hasil ICC 2018 - Manchester City Mampu Balikkan Keadaan dan Menang atas Bayern Muenchen

"Tahun lalu kami banyak berbelanja karena skuad kami tua. Sekarang kami akan mengandalkan pemain yang sudah ada dan kalaupun belanja, mungkin satu nama lagi," tuturnya.

Pada bursa kali ini, Man City sukses mengamankan dua pemain, Riyad Mahrez dan Philippe Sandler. Untuk Mahrez, Man City harus merogoh kocek sebesar 60 juta pounds atau sekitar Rp 1,1 triliun. Harga ini menjadi yang termahal dalam sejarah transfer klub.

Terkait dengan pemain incaran selanjutnya, Guardiola tidak memberitahu dengan jelas. Hanya, Guardiola menginginkan pemain dengan sikap yang baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya senang bekerja dengan pemain berkepribadian baik. Saya akan sangat benci dengan pemain yang tidak menghormati rekan setimnya, manajer, atau klub mereka," tutur pelatih asal Spanyol ini.

"Kepribadian adalah hal terpenting. Anda harus kenal tiap pemain. Tentu saja bakat juga penting. Manchester City butuh pemain berbakat di lapangan," ujar Guardiola.

Baca juga: Klopp: Tujuan Terbesar dalam Hidup Saya adalah Bikin Mourinho Tersenyum

Untuk mengawali musim 2018-2019, Man City berkesempatan memulai kompetisi dengan gelar juara. Man City sebagai juara Liga Inggris musim lalu akan berhadapan dengan Chelsea selaku juara Piala FA.

Laga bertajuk Community Shield ini akan dilaksanakan di Stadion Wembley pada Minggu (5/8/2018). (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.