Mourinho Benarkan Darmian Ingin Hengkang dari Manchester United

Kompas.com - 26/07/2018, 16:50 WIB
Bek Manchester United, Matteo Darmian (kiri), tampil pada laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, 8 Agustus 2015. OLI SCARFF/AFPBek Manchester United, Matteo Darmian (kiri), tampil pada laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, 8 Agustus 2015.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyebutkan bahwa saat ini tim sedang menunggu tawaran yang pas untuk melepas Matteo Darmian pada bursa transfer musim panas kali ini.

Mourinho saat ini sedang mengalami dilema apakah harus melepas Darmian atau tidak. Pasalnya, untuk posisi bek kanan, dua pemain Man United masih diragukan tampil pada awal musim.

Antonio Valencia sedang mengalami cedera, sementara rekrutan anyar, Diego Dalot, masih belum bisa dimainkan hingga September.

Itu artinya, Darmian bisa saja dipertahankan Mourinho hingga penutupan bursa transfer pada 9 Agustus 2018 nanti.

Baca juga: Mourinho Masih Malas Bahas Rencana Transfer Manchester United

Menurut Mourinho, situasi ini sangat sulit bagi dia karena hati Darmian sudah tidak lagi di Man United.

"Matteo ingin pergi dan saya pikir ketika seorang pemain ingin pergi, jika tawaran yang tepat tiba, Anda harus mencoba menjadi manusia dan membiarkan pemain mengikuti nalurinya," kata Mourinho dikutip Daily Mail.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih asal Portugal ini tidak memungkiri jika sudah ada tawaran yang masuk untuk Darmian. Namun, dari harga yang diajukan masih di bawah yang diinginkan manajemen Man United.

"Namun, tidak ada harga yang ideal dan sampai sekarang dari tawaran yang kami dapatkan untuk Matteo bahkan tidak ada yang mendekati untuk kami terima. Valencia cedera dan dia akan absen untuk awal Liga Inggris, sementara Diogo Dalot juga dalam fase pemulihan, dia tidak akan siap untuk memulai Liga Inggris," ujar mantan pelatih Chelsea ini.

(Baca Juga : 3 Peran yang Mungkin Akan Dimainkan Cristiano Ronaldo bersama Juventus

Dikabarkan pada musim depan Darmian akan kembali ke Italia. Dua raksasa Liga Italia, yakni Napoli dan Juventus dikabarkan siap menampung Darmian.

Sementara itu, bagi Man United, jika benar mantan pemain Torino ini akan dilepas, Mourinho akan memaksimalkan pemain lain untuk mengisi bek kanan.

Ashley Young yang biasa menjadi bek kiri serta Victor Lindelof yang berposisi asli bek tengah kemungkinan akan dipaksa bermain di sisi kanan pertahanan. (Putra Rusdi Kurniawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.