Bukan Asian Games, Lalu Muhammad Zohri Disiapkan untuk Olimpiade

Kompas.com - 21/07/2018, 08:15 WIB
Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri (kanan) membentangkan Bendera Merah Putih setibanya dari Finlandia di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7/2018). Zohri menjadi pelari Indonesia pertama yang menjadi juara dunia usai memenangkan atletik nomor lari 100 meter putra Kejuaraan Dunia IAAF U-20 2018 di Finlandia. ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBALPelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri (kanan) membentangkan Bendera Merah Putih setibanya dari Finlandia di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7/2018). Zohri menjadi pelari Indonesia pertama yang menjadi juara dunia usai memenangkan atletik nomor lari 100 meter putra Kejuaraan Dunia IAAF U-20 2018 di Finlandia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Bob Hasan, mangaku masih belum bisa memastikan apakah Lalu Muhammad Zohri akan diturunkan pada ajang Asian Games 2018.

Hal ini berkaitan dengan kesiapan Zohri, mengingat Asian Games 2018 sudah di depan mata. Menurut Bob Hasan, PB PASI justru sedang mempersiapkan Zohri untuk ajang yang lebih besar yakni Olimpiade Tokyo dua tahun mendatang.

"Dengan kondisi saat ini, saya masih belum memutuskan apakah akan menurunkan Zohri di Asian Games atau tidak," kata Bob Hasan seperti dikutip dari Harian Kompas, Jumat (20/7/2018).

Baca juga: Jadi Idola, Lalu Muhammad Zohri Justru Kehilangan Waktu Berlatih

"Dia memang saya persiapkan untuk ke Olimpiade nanti, bukan di Asian Games," ucap Bob Hasan.

Lebih lanjut, Bob Hasan menjelaskan bahwa seluruh pihak harus ikut menjaga kondisi atlet Indonesia agar prestasinya bisa terus muncul.

"Jadi masih panjang jalan yang harus dilalui. Kami dan semua pihak perlu menjaga bersama kondisi anak-anak kita," ujar Bob Hasan menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bob Hasan mengungkapkan jika Indonesia sebenarnya sebenarnya tidak hanya memiliki Lalu Muhammad Zohri. Banyak atlet berpotensi yang tersebar di tanah air.

Hal ini diungkapkan Bob Hasan saat menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno, Kamis (19/7/2018).

Baca juga: Menpora Sambut Kedatangan Lalu Muhammad Zohri di Bandara

Dalam acara itu, diberikan juga hadiah rumah untuk Lalu Muhammad Zohri karena prestasinya yang berhasil menjadi juara lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 IAAF di Finlandia.

"Lalu ini dari Lombok. Muhammad Sarengat itu dari Banyumas, Mardi Lestari dari Binjai. Oleh sebab itu saya ucapkan terima kasih kepada Pak Tjahjo, yang selalu memikirkan orang-orang daerah karena atlet kami banyak dari daerah," ucap Bob Hasan.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Lalu Muhammad Zohri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.